Film Insidious 5 Diproduksi, Patrick Wilson Jadi Sutradara

Film Insidious 5 dikonfirmasi tengah diproduksi dengan aktor Patrick Wilson sebagai sutradara.
Aktor Patrick Wilson saat berperan sebagai Josh Lambert di film Insidious. (Foto: FilmDistrict)

Jakarta - Film Insidious 5 dikonfirmasi tengah diproduksi meskipun tanggal perilisannya belum ditetapkan. Aktor Patrick Wilson menjadi sutradara film kelima dalam waralaba horor supernatural tersebut untuk pertama kalinya, dengan penulis naskah Scott Teems.

Laman Variety melaporkan, cerita dalam film ini diambil satu dekade setelah peristiwa di film Insidious: The Last Key rilisan tahun 2018, dan melihat anak dari Lambert, Dalton (Ty Simpkins) menuju perguruan tinggi.

Scott Teems menulis naskah berdasarkan cerita oleh co-creator waralaba Leigh Whannell. Wilson yang telah membintangi keempat film dalam serial tersebut, juga akan muncul dalam tayangan film yang akan datang.

"Saya merasa terhormat dan senang bertindak sebagai pemimpin tayangan Insidious berikutnya, yang akan memberikan kesempatan luar biasa untuk mengungkap semua yang dialami Lamberts satu dekade lalu, serta menangani konsekuensi pilihan mereka," kata Wilson, dikutip Tagar pada Jumat, 30 Oktober 2020.

"Menyutradarai film secara profesional dan pribadi adalah momen yang sangat berharga bagi saya dan saya sangat bersyukur karena dipercaya untuk terus menceritakan kisah yang menakutkan dan menghantui ini," ujarnya.

Film InsidiousAktor Patrick Wilson saat berperan sebagai Josh Lambert di film Insidious. (Foto: FilmDistrict)

Pada dua film pertama, yakni Insidious (2010) dan Insidious: Chapter 2 (2013), cerita berpusat pada pasangan muda yang putranya dirasuki oleh entitas dari dimensi lain.

Sementara Insidious: Chapter 3 yang dirilis pada 2015 adalah prekuel dari dua kisah sebelumnya, dan film Insidious: The Last Key (2018) adalah tindak lanjut dari prekuel tersebut.

Keseluruhan babak film waralaba Insidious ini mengalami sukses secara komersial dengan menghasilkan pendapatan total US$ 539 juta secara global. []

Berita terkait
Sinopsis Film The Haunting of Bly Manor, Kengerian di Rumah Tua
Film The Haunting of Bly Manor membawa kisah horor mengenai seorang asisten rumah tangga sekaligus pengasuh anak yang meninggal dengan tragis.
Sinopsis Film Pelukis Hantu, Aksi Horor Kocak Komika Indonesia
Film Pelukis Hantu membawa kisah komedi horor dan dibintangi banyak komika stand up comedy Indonesia.
Sinopsis Lengkap Film Rebecca, Teror Hantu dari Masalalu
Film Rebecca merupakan karya sinema dengan genre psychological thriller, diadopsi dari novel populer karya lawas Daphne du Maurier rilisan 1938.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan