UNTUK INDONESIA
3 Hari Tayang, Film Animasi Kimetsu No Yaiba Raup US$ 44 Juta
Film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - Mugen Train sukses menuai angka pendapatan mencapai US$ 44 juta selama tiga hari penayangannya.
Poster promosi film animasi Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - Mugen Train. (Foto: Aniplex)

Jakarta - Film animasi dengan judul penuh Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - Mugen Train sukses menuai angka pendapatan mencapai US$ 44 juta selama tiga hari penayangannya. Film diputar di 403 layar oleh perusahaan distributor film Aniplex dan Toho.

Laman Variety melaporkan, Kimetsu no Yaiba The Movie berhasil menjadi film dengan performa terbaik di dunia akhir pekan lalu dengan perolehan angka US$ 12 juta pada hari pembukaannya, Jumat 16 Oktober 2020.

Pencapaian tersebut melampaui pendapatan film Frozen 2 rilisan 2019 lalu yang hanya mencapai angka US$ 30 juta untuk pemutaran tiga hari dan berakhir dengan US$ 121 juta di Jepang. Sedangkan film anime karya Shinkai Makoto Weathering with You hanya menghasilkan US$ 15,6 juta dan hasil akhir US$ 134 juta.

Pendapatan selama tiga hari dari film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - Mugen Train juga berhasil melampaui pendapatan film Confidence Man JP: Princess yang meraup 36 juta dolar. Film tersebut merupakan film dengan penghasilan tertinggi ketiga di tahun 2020.

Pendapatan film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - Mugen Train tersebut muncul meskipun diterapkan protokol keamanan pandemi Covid-19 selama perilisan dan pemutarannya. Hal ini termasuk kebijakan tempat duduk dengan jarak dan pembatasan kapasitas penonton yakni setengah dari jumlah normal.

Poster Demon SlayerPoster promosi film animasi Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - Mugen Train. (Foto: Aniplex)

Film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - Mugen Train mengangkat kisah mengenai pertarungan antara pembasmi iblis dengan Enmu, anggota terakhir Lower Moons. Enmu memiliki kemampuan unik, yakni dapat membuat orang tertidur dan bermimpi.

Dalam film ini, Enmu menggunakan kekuatannya tersebut untuk meneror 1 gerbong kereta. Selain pertarungan dengan musuh yang memiliki kemampuan menarik, Mugen Train juga akan menghadirkan sang pilar api, Kyojuro Rengoku.

Perilisan film animasi Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - Mugen Train mendapatkan sambutan heboh dari kalangan penggemar. Antusiasme terlihat dari beberapa landmark maupun fasilitas umum lainnya yang dihiasi oleh franchise dari manga karya Koyoharu Gotouge tersebut.

Laman Crunchyroll melaporkan, layanan transportasi kereta JR Kyushu meluncurkan kereta spesial bergambar karakter Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba. Momen peluncuran kereta spesial tersebut bahkan disiarkan secara global melalui pemberitaan media internasional NHK World News dan Kyushu Fukuoka Otaku Media. []

Berita terkait
Spoiler: One Piece 992 Sajikan Pertempuran Geng Supernova
Dalam spoiler yang beredar, komik manga One Piece 992 bakal menyajikan kisah pertempuran seru antara anggota geng alias aliansi Supernova.
Sinopsis Lengkap Film Animasi Stand by Me Doraemon 2
Film Stand by Me Doraemon 2 akan membawa petualangan Nobita dan kawan-kawan di masa lalu, masa kini, dan masa depan.
Sinopsis Film Animasi Soul, Musisi Putus Asa di Dimensi Jiwa
Film Soul berkisah mengenai perjalanan dimenasi jiwa seorang pemusik yang kehilangan keinginan besar menjadi musisi.
0
Politisi PKB Sebut BBKSDA Sumut Melindungi Perusak Ekosistem
BBKSDA Sumatera Utara dituding melakukan pembiaran terhadap aktivitas perkebunan kelapa sawit yang merusak ekosistem.