Sinopsis Lengkap Film Animasi Stand by Me Doraemon 2

Film Stand by Me Doraemon 2 akan membawa petualangan Nobita dan kawan-kawan di masa lalu, masa kini, dan masa depan.
Adegan dalam film animasi Doraemon Stand by Me. (Foto: Fujiko Productions)

Jakarta - Film animasi klasik Doraemon, bakal merayakan hari ulang tahunnya yang ke-50 dengan merilis episode layar lebar terbarunya yang diberi judul Stand by Me Doraemon 2, pada 20 November 2020 mendatang.

Laman Dora World melaporkan, sekuel ini bakal melanjutkan cerita di film sebelumnya yang dirilis pada 2014 lalu. Sutradara Ryuichi Yagi dan penulis naskah Takashi Yamazaki kembali menceritakan kisah terbaru antara Doraemon, Nobita, dan kawan-kawan.

Dikisahkan pada suatu hari, Nobita tengah berada di kamar dan menemukan boneka beruang yang merupakan barang kenangan penting yang diperbaiki oleh neneknya.

Nenek Nobita diketahui meninggal dunia ketika bocah berkacamata itu masih duduk di bangku taman kanak-kanak.

Boneka tersebut memantik kesedihan luar biasa dalam jiwa Nobita yang mengingat nenek tercinta. Ia bahkan tidak bisa berhenti menangis dan mencoba untuk menemuinya menggunakan mesin waktu milik Doraemon.

Si robot kucing yang semula tidak setuju, kemudian meminjamkan mesin waktunya itu kepada Nobita, dengan syarat ia kembali segera setelah melihat situasi tanpa bertemu neneknya langsung.

DoraemonPoster promosi film Doraemon Stand by Me 2. (Foto: Fujiko Productions)

Mendapat izin, Nobita kemudian berangkat ke masa lalu dan diam-diam mengawasi nenek dari belakang, sekaligus menahan keinginannya untuk bertemu..

Namun begitu, ia justru ditemukan oleh perempuan tua itu yang terkejut melihat cucunya dalam usia Sekolah Dasar.

Pertemuan tersebut berakhir baik lantaran sang nenek menerima Nobita dengan senang hati. Masalah justru muncul lantaran wanita tua itu mengungkapkan keinginannya untuk bertemu istri cucunya di masa depan.

Nobita dan Doraemon pun pergi menuju ke masa depan untuk memenuhi keinginan nenek. Namun, pada hari pernikahan, Nobita dalam usia dewasa justru kabur dari pernikahannya sendiri. Hal itu sontak menyulitkan Nobita dalam usia Sekolah Dasar menyelesaikan misinya.

Mampukah Nobita mewujudkan keinginan Neneknya? Apakah wanita yang dinikahinya di masa depan adalah Shizuka?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut bakal terungkap dalam film Stand by Me Doraemon 2 yang membawa petualangan Nobita dan kawan-kawan di masa lalu, masa kini, dan masa depan tersebut.

Film Stand by Me Doraemon 2 yang rencananya akan dirilis pada 20 November 2020 mendatang, menampilkan aktor dan penyanyi Suda Masaki akan mengisi lagu tema untuk film terbaru si Robot Kucing ini. []

Berita terkait
Sinopsis Film Hubie Halloween, Saat Si Bodoh Jadi Pahlawan
Film Hubie Halloween berkisah tentang kehidupan seorang pria yang selalu dianggap bodoh, namun menjelma menjadi pahlawan.
Doctor Strange Dipastikan Muncul di Film Spider-Man 3
Karakter Doctor Strange akan muncul di film Marvel Cinematic Universe (MCU) teranyar, yakni Spider-Man 3 yang diperankan oleh Tom Holland.
Sinopsis Film The Social Dilemma, Sisi Busuk Media Sosial
Film The Social Dilemma mengangkat sisi gelap algoritma di berbagai aplikasi media sosial. Dampak negatif dan kebusukan di dalamnya.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan