Ferrari Lakukan Ubahan Besar pada Mobil Balapnya

Tim Ferrari menutup musim 2019 dengan hasil yang buruk, yakni hanya mampu meraih tiga kemenangan sepanjang musim itu.
Tim Ferrari di ajang Formula 1. (Foto: Instagram/scuderiaferrari)

Jakarta - Tim Ferrari menutup musim 2019 dengan hasil yang buruk, yakni hanya mampu meraih tiga kemenangan sepanjang musim itu. Ferrari tertinggal jauh dari rivalnya tim Mercedes yang mampu meraih gelar juara dunia pembalap maupun pabrikan.

Dilansir dari f1technical.net, Jumat, 31 Januari 2020, pimpinan tim Ferrari Mattia Binotto mengakui bahwa tim Italia itu berencana melakukan ubahan signifikan pada mobil balapnya untuk ajang Formula 1 musim 2020-2021 sebagai upaya menutup celah dengan tim Mercedes yang saat ini tengah memimpin lapangan.

Binotto menjelaskan bahwa mobil baru Ferrari dibangun dengan tujuan menambah lebih banyak downforce pada konsep yang baru setelah mendapat pelajaran sepanjang musim 2019.

"Mobil kami tahun depan bertujuan untuk lebih banyak downforce dan dengan memiliki lebih banyak downforce. Tentunya itu akan menghasilkan lebih banyak hambatan, kami tidak berharap akan sejauh ini di jalan lurus seperti sebelumnya," ujar Binotto.

Meskipun Ferrari dianggap sebagai produsen mesin terkemuka, Binotto mengkonfirmasi bahwa para engineer yang bertanggung jawab atas unit daya tim yang kompleks telah membuat ubahan besar pada struktur mesin.

"Kami telah banyak mengubah unit daya kami, dalam hal arsitektur dan siliner," katanya.

Saat ini tim-tim F1 tengah sibuk mempersiapkan dan menyelesaikan mobil mereka yang akan diturunkan dalam pengujian pra-musim. Dengan peraturan yang tetap stabil untuk musim yang akan datang, sebagian besar tim diharapkan hanya memperkenal sedikit ubahan pada mobil 2019 mereka, untuk memperbaiki masalah yang mereka alami pada musim lalu.

Tim Ferrari sendiri akan meluncurkan mobilnya pada 11 Februari 2020 atau delapan hari sebelum tes tiga hari pertama di Spanyol. []

Berita terkait
Tampilan Mobil Balap Ferrari di F1 2020 Bocor
Desain tampilan mobil balap yang digunakan Ferrari untuk F1 tahun 2020 bocor ke publik.
Perkembangan Ferrari dan Awal Sejarahnya
Ferrari melewati perjalanan yang cukup panjang. Pada akhir tahun 1929, seorang pria bernama Enzo Anselmo Ferrari membangun perusahaan Ferrari.
Ferrari Pernah Produksi Sepeda Motor pada 90-an
Ferrari pernah memproduksi sepeda motor pada era 90-an. Pembuatan motor ini sebagai bentuk penghargaan kepada pemilik Ferrari, Enzo Ferrari.
0
Tips Mencegah Keriput Pada Usia Muda
Semakin cepat mencegah keriput pada kulit wajah semakin baik hasil yang Anda dapatkan sebab keriput yang dibiarkan membuat tampilan tampak tua.