UNTUK INDONESIA
Ferdinand Hutahaean Minta Anies Hentikan Formula E
Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean minta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hentikan Formula E, mengingat pernyebaran Virus Corona.
Sebaran virus corona secara global per 2 Maret 2020. (Sumber: WHO)

Jakarta - Politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan agar segera menghentikan agenda perhelatan balapan Formula E. Permintaan itu mengingat kian merebaknya penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin mengkhawatirkan.

Hal itu diungkapkan Ferdinand melalui pesan singkat yang diterima Tagar, di Jakarta, Senin 2 Maret 2020. Dia juga meminta pendukung Anies menyuarakan agar perhelatan itu dihentikan.

"Tidak ada alasan lain, agenda ini harus dibatalkan. Dan kepada para pendukung Anies, agar juga mendesak Anies membatalkan agenda ini. Jangan promosi wisata pemerintah pusat dikritik tapi agenda Jakarta dibiarkan," katanya.

Ferdinand mengatakan, hingga kini dunia menutup pintu masuk di negara masing-masing untuk menerima wisatawan untuk menghindari penyebaran virus mematikan yang belum ditemukan obatnya itu.

Menurutnya, semua negara melakukan hal itu lantaran peduli pada keselamatan dan kesehatan warganya.

"Arab misalnya menghentikan sementara ibadah umroh. Amerika membatalkan agenda KTT Asean di Las Vegas. Bahkan perhelatan akbar olah raga seperti sepak bola pada liga-liga top terancam berhenti," ujarnya.

Melihat akan banyaknya orang-orang yang akan tiba dari luar negeri untuk menonton Formula E di Jakarta mendatang. Ferdinand meminta agar balapan itu dihentikan sementara atau diundur.

"Maka sudah selayaknya agenda tersebut ditunda dan dibatalkan hingga pada waktunya nanti dinyatakan aman atau setelah obat pembunuh Virus Corona ditemukan," kata dia.

Baca juga: Waspada Virus Corona, Anies Baswedan Gandeng Tentara

Ferdinand juga menegaskan bahwa sikap yang ia tujukan kepada Anies tersebut lantaran ingin mengingatkanterkait pentingnya keselamatan warga Jakarta dan seluruh rakyat Indonesia.

"Hal ini sangat penting demi keselamatan warga Jakarta secara khusus dan Indonesia secara umum. Sekali lagi, kepada Anies Baswedan, saya memohon agar membatalkan agenda Formula E di Jakarta untuk menekan penyebaran Virus Corona. Ini demi kebaikan semua," ucap Ferdinand Hutahaean. []

Berita terkait
Anies: 115 Orang Terkait Corona Dipantau di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan ada 115 orang dipantau dan ada 32 lainnya dalam pengawasan terkait virus corona di DKI.
Ferdinand Hutahaean: Anies Baswedan Bebal Sok Pintar
Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sosok yang bebal dan sok paling pintar.
Paus Fransiskus Sakit di Tengah Wabah Virus Corona
Paus Fransiskus dikabarkan jatuh sakit di saat merebaknya wabah virus corona (Covid-19) di sejumlah negara termasuk Italia.
0
Resep Olahan Tahu Cocok untuk Sahur dan Buka Puasa
Selama puasa, menyajikan makanan bergizi untuk keluarga sangat penting. Berikut resep olahan tahu cocok dihidangkan saat sahur dan buka puasa.