Farabi “Putra A Rafiq”: Sosok Pradi Dibutuhkan Depok

Farabi A Rafiq mengatakan, Depok butuh pemimpin yang mampu berkomunikasi dan menjalin kerja sama dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.
Calon pasangan WaliKota dan Wakil WaliKota Depok 2020 dengan nomor urut satu Pradi Supriatna dan Afifah Alia. (Foto: Tagar/Platmerahnews)

Jakarta - Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A Rafiq mengatakan, pembangunan di wilayahnya tidak bisa berjalan sendiri dengan hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Untuk itu, Kota Depok butuh pemimpin yang mampu berkomunikasi dan menjalin kerja sama dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah lainnya terutama dengan Pemprov DKI Jakarta, Jabar, Bogor, Bekasi dan Tangerang Selatan.

Saya menilai sosok calon Wali Kota Depok, Pradi Supriatna memiliki kemampuan berkomunikasi dan koneksi yang bagus di level kota, provinsi maupun pusat. Sosok pemimpin seperti Pradi yang dibutuhkan untuk membangun Kota Depok.

"Pemimpin harus memiliki koneksi dan komunikasi yang bagus di level kota, provinsi maupun pusat. Sehingga, mampu menjalin kerja sama guna membenahi Kota Depok menjadi lebih baik lagi," ujar Farabi Selasa, 13 Oktober 2020.

Putra pedangdut legendaris Indonesia, A Rafiq ini menilai sosok calon Wali Kota Depok, seperti Pradi Supriatna inilah yang dibutuhkan kota Depok. Sebab, Pradi memiliki kemampuan berkomunikasi dan koneksi yang bagus di level kota, provinsi maupun pusat.

"Saya menilai sosok calon Wali Kota Depok, Pradi Supriatna memiliki kemampuan berkomunikasi dan koneksi yang bagus di level kota, provinsi maupun pusat. Sosok pemimpin seperti Pradi yang dibutuhkan untuk membangun Kota Depok," ujar Farabi.

Politikus yang juga berprofesi sebagai dokter spesialis anak ini menjelaskan, seorang pemimpin harus mampu menjalin komunikasi dengan siapa pun, apalagi seorang wali kota. Nah selama ini, lambannya pembangunan infrastruktur, seperti jalan dan sekolah di Kota Depok ditenggarai karena kurang komunikatifnya wali kota dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi. Padahal, semua itu berkaitan erat dengan anggaran dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

"Anggaran untuk pembangunan kota sumbernya selain dari pendapatan daerah juga ada dari pusat dan provinsi," tegas Farabi.

Farabi yang berasal dari Partai Golkar bersama Gerindra, PDIP, PKB, PAN dan PSI mengusung paslon Pradi-Afifah. Ia menyoroti kurangnya pembangunan sekolah negeri setingkat SMA. Termasuk belum adanya Madrasah Aliyah Negeri (MAN). Kota Depok, baru memiliki satu Madrasah Tsanawiyah Negeri, padahal memiliki jargon Kota Religius.[]

Berita terkait
10 Program Unggulan Pradi-Afifah untuk Depok Lebih Baik
Calon Walikota dan calon Wakil Wakilokta, Pradi-Afifah menawarkan 10 program unggulan untuk Kota Depok lebih baik lagi
Pradi-Afifah Sampaikan Visi Misi Secara Online
Calon pasangan Walikota dan Wakil Walikota Depok 2020 dengan nomor urut 1 Pradi-Afifah mengkampanyekan program-programnya via medsos.
Profil Pradi dan Afifah Cawakot - Cawawakot Depok
Profil dari Pradi Supriatna dan Afifah Alia, calon pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok dengan nomor urut satu.
0
Biden Serukan Amerika Bersatu untuk Vaksinasi Covid-19
Presiden Biden prihatin dengan negaranya yang terpecah menjadi dua kelompok: yang divaksinasi dan yang tidak divaksinasi