UNTUK INDONESIA
Pidi Baiq Isi Lagu di Film Milea: Suara Dari Dilan
Musisi Pidi Baiq mengajak aktris muda Vanesha Prescilla untuk berkolaborasi dalam lagu Bunyi Sunyi di film Milea: Suara Dari Dilan.
Film Milea: Suara dari Dilan akan tayang pada 13 Februari 2020. (Foto: Instagram/filmmileaofficial

Jakarta - Pentolan The Panasdalam Bank, Pidi Baiq, mengajak aktris muda Vanesha Prescilla untuk berkolaborasi dalam lagu Bunyi Sunyi, yang menjadi tembang latar atau soundtrack film Milea: Suara Dari Dilan, sekuel terakhir perjalanan kisah cinta remaja, Dilan dan Milea.

Lirik lagu yang digubah oleh Pidi Baiq merefleksikan perasaan seorang Milea yang rindu akan sosok Dilan dalam hidupnya, akan tetapi terdapat sebuah konflik batin dari diri Milea yang ingin melupakan Dilan dari hidupnya.

Lirik puitis yang menjadi khas dari Pidi Baiq sangat melukiskan perasaan dari Milea. Perasaan ingin melanjutkan hidup melupakan, tetapi selalu teringat akan sang mantan kekasih.

Selain nama Vanesha Prescilla, sederet musisi dan penyanyi muda dan berbakat juga dilibatkan dalam penggarapan slbum soundtrack atau lagu tema film Milea: Suara Dari Dilan. Mereka adalah Hanin Dhiya, Fiersa Besari, Yoriko Angeline, Rahmania Astrini, dan musisi-penyanyi lainnya.

Pidi BaiqPemeran Milea dalam film Dilan, Vanesha Prescilla (kiri) dan penulis novel Dilan, Pidi Baiq (kanan). Dari akun Instagram @pidibaiq

Tentu saja konsep dan penggarapan album ini dikerjakan secara matang untuk memuaskan penggemar film Dilan dan pecinta musik Indonesia.

Bagi para penggemar kisah cinta Dilan dan Milea, lagu ini merupakan salah satu lagu wajib yang harus didengarkan untuk dapat mengerti lebih dalam konflik dan dilema cinta antara Dilan dan Milea.

Baca juga: Sinopsis Film Milea: Suara Dari Dilan

Sebelumnya, The Panasdalam Bank pernah meraih penghargaan Karya Produksi Original Soundtrack Terbaik di AMI Awards 2019 untuk lagu yang dinyanyikan Vanesha Prescilla berjudul Berpisah yang merupakan OST film Dilan 1991.

"Album ini menjadi bagian pelengkap dari kisah mereka dan menawarkan perspektif yang berbeda dan melengkapi apa yang ada di buku dan film. Seolah menyiratkan apa yang tidak tersurat dalam buku ataupun gambar di layar," kata perwakilan The Panasdalam Bank.

Berita terkait
Sinopsis Film Tersanjung The Movie Tayang Maret 2020
Film Tersanjung The Movie menceritakan kisah cinta Yura dan Christian yang dipisahkan jarak.
Falcon Pictures Masuk Jaringan Distribusi Film Dunia
Falcon Pictures, resmi masuk ke dalam konsorsium 14 mitra produksi dan distribusi dominan perfilman di seluruh dunia.
Sinopsis Film Mariposa, si Cuek Bertemu si Ambisius
Film Mariposa berkisah mengenai pertemuan dua sosok dengan perangai berbeda. Cowok cuek bernama Iqbal, bertemu dengan Acha yang begitu ambisius.
0
Program Sejuta Rumah di Sidempuan Sarat Kejanggalan
Yayasan Kompak melaporkan dugaan penyimpangan program sejuta rumah di Kota Padangsidempuan.