UNTUK INDONESIA
Esensi Berkurban Bagi Kader PDIP Sumatera Utara
DPD PDIP Sumatera Utara melakukan pemotongan tiga lembu di momen Idul Adha 1441 H. Sebelumnya 24 DPC di Sumut juga melakukan pemothan hewan kurban.
Pengurus DPD PDIP Sumatera Utara melakukan pemotongan hewan kurban. (Foto: Tagar/Reza Pahlevi)

Medan - Momen Idul Adha, pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara melakukan pemotongan hewan kurban di Sekretariat Jalan Jamin Ginting, Medan, Minggu, 2 Agustus 2020. Setidaknya ada tiga ekor lembu atau sapi yang disembelih pengurus PDIP Sumatera Utara.

Sekretaris DPD PDIP Sumatera Utara Sutarto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebagian dari pelaksanaan kurban di hari raya Idul Adha 1441 H. Lafaz takbir pun bergema di sana.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini adalah wujud dari keimanan dan kepercayaan PDIP kepada Allah swt Tuhan Yang Maha Esa dan tanggung jawab sosial partai kepada umat.

"Esensi kurban itu berbagi kepada kaum duafa, terlebih pada masa pandemi Covid-19. Ini merupakan momentum untuk kita semua saling berbagi, karena itu PDIP Sumut ikut berkurban. Kita telah memotong 24 ekor lembu yang dilaksanakan di 24 cabang (DPC) di Sumut. Sedangkan hari ini, kita (DPD) memotong tiga ekor lembu atas nama pengurus DPD," ujar Sutarto.

Baca juga:

Menurut dia, hewan kurban itu diberikan oleh seluruh pengurus partai PDIP, termasuk dari Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting.

"Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini adalah wujud dari keimanan dan kepercayaan PDIP kepada Allah swt Tuhan Yang Maha Esa dan tanggung jawab sosial partai kepada umat," tuturnya.

Sutarto berharap menyembelih hewan kurban bisa dilakukan secara berkesinambungan. Alasannya, tujuan berkurban adalah untuk saling berbagi sesama umat.

"Pengadaan 27 ekor lembu ini merupakan partisipasi secara gotong royong dari 7 Anggota DPR RI Dapil Sumut, 19 Anggota DPRD Sumut dan Pengurus DPD PDI Perjuangan sumut. Selain itu, seluruh Anggota DPRD Fraksi PDIP kabupaten/kota juga melaksanakan kurban di daerahnya masing masing," kata Sutarto.

Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting mengatakan bahwa kegiatan menyalurkan hewan kurban ini diperuntukkan untuk masyarakat.

"Hampir setiap tahun kegiatan ini terus dilakukan oleh partai, inilah bentuk kepedulian partai kepada masyarakat," ucapnya. []

Berita terkait
Ditahan KPK, Japorman Saragih Eks Ketua PDIP Sumut
Japorman Saragih adalah satu dari 14 eks anggota DPRD Sumut yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.
PDIP Sumut Buka Koalisi Pilkada dengan Semua Parpol
PDIP Sumatera Utara dipastikan tidak akan menutup koalisi atau kerja sama dengan partai apapun dalam pelaksanaan pilkada.
Anggota DPRD Sumut Penganiaya Polisi dari Fraksi PDIP
Fraksi PDIP DPRD Sumut masih mempelajari duduk masalah keributan anggota dewan dengan dua petugas kepolisian di lokasi hiburan malam di Medan
0
Esensi Berkurban Bagi Kader PDIP Sumatera Utara
DPD PDIP Sumatera Utara melakukan pemotongan tiga lembu di momen Idul Adha 1441 H. Sebelumnya 24 DPC di Sumut juga melakukan pemothan hewan kurban.