Pemerintah Kota Makassar

Era Kepemimpinan SBY & Jokowi, Rahmad: Jokowi Lebih Baik

Juru Bicara Partai Demokrat KLB Deli Serdang Muhammad Rahmad mengatakan karakter kepemimpinan antara SBY dan Jokowi miliki keunggulan tersendiri.
Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) dan Joko Widodo (kanan). (Foto: Tagar/Antara)

Jakarta – Juru Bicara Partai Demokrat Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang Muhammad Rahmad mengatakan kalau karakter kepemimpinan antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden punya keunggulan masing-masing, tetapi untuk sekarang kepemimpinan Jokowi jauh lebih baik dibanding kepemimpinan SBY di masanya.

“Karakter kepemimpinan kedua presiden ini punya keunggulan masing-masing yang memang tidak bisa ditakar, mana yang lebih baik. Tetapi untuk era sekarang, kepemimpinan Pak Jokowi jauh lebih baik kalau dibandingkan dengan kepemimpinan pak SBY di masa lalu,” ucap Muhammad Rahmad dalam wawancara di kanal YouTube Tagar TV, Senin, 25 Oktober 2021.


Soal jumlah kadar pembangunan infrastruktur, Pak Jokowi jauh luar biasa dibandingkan dengan Pak SBY karena saya ingat pada era pak SBY baru perencanaan-perencanaan sudah 5 tahun direncanakan tidak jalan-jalan. 


Muhammad RahmadMuhammad Rahmad saat diwawancarai Siti Afifiyah di kanal YouTube Tagar TV. (Foto: Tagar/Alwin)

Di zaman SBY sebagai presiden, SBY lah yang menjadi orang terbaik dimasanya dan menjadi putra terbaik yang dimiliki oleh bangsa Indonesia pada saat itu. Sekarang, ketika Jokowi sebagai presiden, Jokowi lah yang menjadi putra terbaik bangsa Indonesia untuk saat ini.

“Pak SBY itu terbaik pada masanya di era pak SBY presiden, pak SBY lah putra terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia. Nah, ketika pak Jokowi jadi presiden maka pak Jokowi adalah putra terbaik yang dimiliki oleh bangsa Indonesia untuk saat ini. Jadi kelemahan masa lalu kemudian ada peningkatan untuk masa yang sekarang, ini namanya kemajuan,” kata Rahmad.

Untuk soal penampilan dan pidato, Rahmad menilai bahwa SBY lebih unggul dalam hal itu dan itu sudah diakui. Namun, untuk soal keberanian pak Jokowi jauh luar biasa dibandingkan SBY.

“Kalau soal penampilan, soal pidato, kemahiran dalam pidato, pak SBY unggul dalam hal itu dan itu diakui. Tapi, dalam soal keberanian menjadi seorang yang risteker pak Jokowi jauh luar biasa dibandingkan pak SBY,” katanya.

Dalam jumlah kadar pembangunan infrastruktur Jokowi jauh lebik baik dibandingkan era kepemimpinan SBY. Karena di jaman SBY banyak sekali perencanaan-perencanaan yang hampir 5 tahun sudah direncanakan tapi tidak pernah terlaksana.

Sementara di jaman kepemimpinan Jokowi, perencanaan itu dibongkar dalam satu tahun dan perencanaan ditahun keduanya sudah pelaksanaan.

“Soal jumlah kadar pembangunan infrastruktur, Pak Jokowi jauh luar biasa dibandingkan dengan Pak SBY, karena saya ingat pada era pak SBY baru perencanaan-perencanaan, sudah 5 tahun direncanakan tidak jalan-jalan. Sama pak Jokowi itu dibongkar hanya dalam satu tahun perencanaan tahun keduanya sudah pelaksanaan. Itu Fakta yang kita saksikan,” katanya.

Selain itu, untuk soal ketegasan dan sportifitas Jokowi jauh lebih sportif dan jauh lebih tegas dibandingkan SBY. Walaupun latar belakang Jokowi adalah sipil.

(Alwin Widiyantoro)

Berita terkait
Jokowi Ingatkan Tiga Hal Pemicu Kenaikan Kasus Covid-19
Kepala Negara juga mengingatkan bahwa tren kasus positif di dunia dalam minggu ini mengalami kenaikan sekitar dua persen
Tiga Tokoh Ini Layak Jadi Jubir Presiden Jokowi
Alangkah baiknya, kata Fernando, jika Jokowi segera mengangkat pengganti Fadjroel sebagai juru bicara Presiden yang akan membantunya.
Jokowi Minta Harga PCR Diturunkan Jadi Rp300 Ribu, Berlaku 3x24 Jam
Keputusan tersebut diambil setelah pemerintah mendapat masukan dan kritik dari masyarakat terkait dengan kebijakan PCR
0
Era Kepemimpinan SBY & Jokowi, Rahmad: Jokowi Lebih Baik
Juru Bicara Partai Demokrat KLB Deli Serdang Muhammad Rahmad mengatakan karakter kepemimpinan antara SBY dan Jokowi miliki keunggulan tersendiri.