UNTUK INDONESIA
Enam ODP di Manggarai NTT Dinyatakan Sembuh
Enam Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dinyatakan sembuh.
Data ODP di Kabupaten Manggarai NTT, Rabu, 1 April 2020. (Foto: Tagar/Komando Tugas Pencegahan Virus Corona Manggarai)

Manggarai - Enam Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah sembuh setelah beberapa hari menjalankan karantina mandiri.

Kemarin ke enam ODP sesuai potokoler, dikarantina dan diobservasi sehingga selama perawatan dan pengobatan berada dalam pengawasan petugas kesehatan, ke enam ODP tersebut dinyatakan sembuh.

Sampai saat ini pelaku perjalanan yang sudah diperiksa sebanyak 850 orang.

Kabar gembira tersebut disampaikan oleh Lodovikus Moa, juru bicara Komando Tugas Pencegahan dan Penanganan Virus Corona, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Manggarai, ketika dihubungi Tagar, Rabu 1 April 2020.

Ia mengatakan, secara keseluruhan Jumlah ODP di Kabupaten Manggarai berjumlah 11 orang, yang sudah sembuh enam orang dan yang masih dalam perawatan dan pengobatan, karantina dan observasi berjumlah lima ODP.

"Sampai saat ini pelaku perjalanan yang sudah diperiksa sebanyak 850 orang," ujarnya.

Ia menambahkan, pelaku perjalanan yang baru tiba di kabupaten Manggarai agar menghubungi petugas komando Pencegahan dan Penanganan Virus Corona untuk memeriksa kesehatan.

"Pelaku perjalanan agar melapor diri di RT setempat sehingga bisa berkoordinasi dengan petugas kesehatan," ujarnya.

Dikatakannya, masyarakat bisa mencegah penyebaran virus Corona dengan mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah dan jangan lupa jaga jarak dan menjaga kebersihan serta mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir. []

Berita terkait
Uskup Ruteng Manggarai NTT Bentuk TAB Covid-19
Keuskupan Ruteng Manggarai NTT membentuk Tim Aksi Bantuan (TAB) untuk mencegah penyebaran virus Corona di tiga wilayah, Matim, Mabar, Manggarai.
Cegah Corona, NasDem Manggarai Semprot Gereja
Cegah Corona NasDem Manggarai semprot disinfektan di beberapa gereja di Kabupaten Manggarai Flores NTT.
Sudah 431 ODP Covid-19 di Provinsi NTT
Jumlah ODP Covid-19 di NTT sebanyak 431 orang. Siang tadi berjumlah 397 orang. Itu berarti ada tambahan jumlah ODP sebanyak 34 orang
0
Imbas Covid-19, Relaksasi Kredit BRI Capai Rp 57 T
BRI menyatakan bakal terus memberikan fasilitas restrukturisasi kredit bagi nasabah perseroan yang terimbas pandemi virus corona.