UNTUK INDONESIA
Enam Cara Merawat Kulit Saat Musim Dingin untuk Pria
Musim dingin yang menusuk tulang dapat menyebabkan kulit kering, pecah-pecah dan kusam. Untuk itu, diperlukan perawatan agar kulit tidak rusak.
Perawatan wajah di musim dingin untuk pria.(Foto: boldsky.com)

Jakarta - Musim dingin yang menusuk tulang dapat menyebabkan kulit kering, pecah-pecah dan kusam. Untuk itu, diperlukan perawatan agar kulit tidak rusak.

Perawatan kulit tidak hanya identik dengan wanita, tapi juga pria. Perlu mengambil langkah jitu untuk melindungi kulit selama musim dingin agar tetap kenyal.

Mengutip dari laman Boldsky pada Senin, 2 Desember 2019, ada 6 cara perawatan kulit musim dingin, berikut ulasannya.

1. Gunakan Pembersih Wajah yang Lembut

Musim dingin sangat keras untuk kulit, begitu pula sabun yang digunakan untuk membersihkan wajah. Sebab, PH sabun yang tinggi dapat merusak kulit yang memiliki pH lebih rendah.

Jadi, penting untuk menggunakan pembersih lembut di musim dingin ini. Hal itu akan membersihkan wajah tanpa menghilangkan kelembaban kulit.

Selain itu, bersihkan wajah baik pada pagi dan malam hari sebelum tidur untuk menghilangkan semua kotoran yang menumpuk di kulit sepanjang hari.

2. Lakukan Eksfoliasi Secara Teratur

Pengelupasan adalah langkah yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Penting untuk membersihkan semua sel kulit mati, kotoran dari kulit dan memastikan kulit dilembapkan dengan cara yang lebih baik.

Ini juga membantu mencegah rambut tumbuh ke dalam wajah yang merupakan masalah besar dengan pria. Tapi, ingat, jangan berlebihan. Eksfoliasi kulit dua kali seminggu selama 5-10 menit sudah cukup.

3. Gunakan Lip Balm untuk Bibir

Bibirmu sangat menderita selama musim dingin, lebih-lebih karena kita tidak merawatnya. Jadi, selama musim dingin ini, selalu gunakan lip balm untuk bibir. Oleskan pada bibir Anda sepanjang hari ketika merasa bibir semakin kering.

Selain itu, untuk hasil yang lebih baik dapat menggosok lip balm ke bibir sesekali saja.

4. Melembapkan Kulit

Menjaga kulit tetap lembab adalah jenis tujuan utama. Jadi, melewatkan pelembab bukan pilihan. Kulit kering adalah masalah besar selama musim dingin karena cuaca yang keras dan dingin.

Menerapkan pelembab membantu menjaga kulit kering dan masalah terkait di teluk dengan kulit kenyal dan terhidrasi. Anda bisa menggunakan pelembab ringan untuk musim dingin jika Anda memiliki kulit yang sangat kering.

5. Body Butter untuk Kulit yang Halus dan Bergizi

Bukan hanya wajah, tapi juga butuh perawatan dengan body butter yang memiliki formulasi yang sedikit lebih tebal dibanding pelembap wajah untuk menjaga kulit kering saat musim dingin.

6. Mandi Air Hangat

Kita tahu betapa menakjubkan dan rileksnya pemandian air panas selama musim dingin. Mandi dengan air yang sangat panas justru bisa merusak kulit. Ini mengupas kelembaban kulit dan karenanya menyebabkan kulit kering. Jadi, sebaiknya gunakan air hangat saja. []

Berita terkait
Tips Awet Muda dengan Buah Goji Berry
Produk alami seperti halnya buah Goji Berry yang bermanfaat untuk membuat awet muda.
Tips Merawat Kulit dengan Madu dan Habbatussauda
Milenial memilih produk-produk kecantikan yakni, madu dan habbatussauda dengan manfaat manjurnya merawat kulit dan kesehatan secara alami.
Tips Kecantikan untuk Perawatan Kulit Setiap Hari
Beberapa tips kecantikan untuk perawatan kulit secara rutin, yang apabila dilakukan setiap hari akan menghindari penuaan dini.
0
Acer Gelar Kompetisi Asia Pacific Predator League
Acer kembali menyelenggarakan Asia Pacific Predator League 2020 dengan cakupan lebih besar dan spektakuler. Kompetisi ini diikuti 17 negara.