UNTUK INDONESIA
Empat Layanan Baru BMW Astra di Indonesia
BMW Astra meluncurkan empat layanan baru bagi seluruh pecinta mobil tersebut yang ada di Tanah Air.
BMW Astra meluncurkan 4 layanan service terbaru kepada seluruh pengguna BMW di Indonesia. (Foto: Tagar/Deddy Hutapea)

Jakarta - BMW Astra meluncurkan empat layanan baru bagi seluruh pecinta mobil tersebut di Tanah Air. Peluncurannya diselenggarakan di BMW Astra Pluit, Jakarta Utara pada Selasa, 24 September 2019.

Empat layanan terbaru ini meliputi penerimaan servis mobil 24 jam, fast lane service, pick-up and delivery service, dan shuttle service

Chief Executive BMW Astra, Fredy Handjaja mengatakan empat layanan baru ini diluncurkan, setelah meriset pola hidup pelanggannya di kawasan Pluit dan sekitarnya yang tidak memiliki waktu senggang. 

Layanan ini juga berlaku untuk semua produk roda 4 BMW, termasuk mobil-mobil tua BMW.

Jadi, melalui layanan ini dapat mengakomodasi behavior konsumen BMW Astra.

"Customer di Pluit itu sangat sibuk, waktunya sangat terbatas, setiap hari harus berada di toko, di perusahaan. Untuk itu, empat layanan ini diharapkan dapat membantu mereka, dan BMW Astra Pluit bisa melayani mereka dengan lebih baik," kata Fredy saat konferensi pers di BMW Astra Pluit, Selasa, 24 September 2019.

Empat Layanan Terbaru BMW Astra

Fredy menjelaskan layanan servis 24 jam itu membuat konsumen bebas mengantar mobil BMW-nya setiap saat, termasuk saat dini hari. Konsumen hanya perlu menyerahkan kunci mobil dan data diri dan servis akan dilakukan pada keesokan harinya.

Layanan jaminan servis 90 menit (fast lane service) dapat dinikmati pengguna BMW dengan melakukan reservasi (booking) terlebih dahulu. Hal ini juga dikonfirmasi Kepala Bengkel BMW Astra Pluit, Beni Sutardi.

"Kami menjamin 90 menit selesai kalau sudah di-booking terlebih dahulu. Dan selama ini, kami belum pernah meleset lebih dari 90 menit. Makanya kami bisa berikan jaminan ini," ujar Beni.

Layanan pick-up and delivery service tersebut ditujukan kepada pengguna BMW yang tidak sempat mengantar mobil ke bengkel. BMW Astra memberi layanan jemput-antar mobil yang ingin di servis.

Terakhir, layanan shuttle service memberikan kemudahan transportasi kepada konsumen yang melakukan servis.

"Bagi customer yang sudah membawa mobilnya kesini dan mau ke sekolah atau kantor, kita berikan voucher untuk pergi dan kembali ke bengkel ketika mobilnya selesai. Kita menggandeng Grab untuk memberikan layanan ini kepada customer," kata Fredy.

Fredy mengatakan layanan ini tidak hanya berlaku untuk pelanggan BMW Astra dan BMW Astra Used Carm saja. Namun, dapat dinikmati seluruh pengguna mobil BMW (Bimmers) di seluruh Indonesia. 

Tidak hanya itu, layanan ini juga berlaku untuk semua produk roda 4 BMW, termasuk mobil-mobil tua BMW.

Empat layanan terbaru BMW tersebut tidak hanya dapat dinikmati di BMW Astra Pluit. Tetapi layanan akan tersedia di seluruh bengkel BMW Astra yang tersebar di Jakarta (BMW Astra Pluit, BMW Astra Sunter, BMW Astra Cilandak, dan BMW Astra Serpong), Jawa Tengah dan Yogyakarta (BMW Astra Semarang), Jawa Timur (BMW Astra Surabaya), Bali (BMW Denpasar), dan Selawesi Selatan (BMW Makassar).

Tidak ada Tambahan Biaya

Fredy menyampaikan tidak ada biaya tambahan terhadap empat layanan terbaru yang diberikan BMW Astra. 

"Biayanya sama tidak ada penambahan. Katakan biaya servisnya Rp 500 ribu. Kalau dipick-up, di-shuttle tidak ada penambahan biaya, tetap sama," tutur Fredy.[]

Baca juga:

Berita terkait
BMW Rilis Mobil Tolak Bala Baru, Tahan Bom dan Tembakan
Produsen otomotif asal Jerman, BMW, merilis mobil dengan sistem tolak bala mutakhir. Dengan spesifikasi keamanan tahan bom dan tembakan,
Harga Mobil BMW Bulan September 2019
BMW memasarkan beberapa jenis mobil di Indonesia, mulai dari sedan, SUV, coupe, hingga mobil listrik.
Mercy atau BMW Bakal Jadi Mobil Kepresidenan Jokowi?
Pemerintah berencana meremajakan mobil kepresidenan RI satu yang saat ini telah berusia 12 tahun.
0
Sandiaga Uno Umumkan Kembali ke Partai Gerindra
Sandiaga Uno, wakil presiden 2019-2024 kembali ke Partai Gerindra. Pengumuman kembalinya Sandi diunggah melalui video di Instagram @sandiuno.