UNTUK INDONESIA
Spesifikasi BMW Seri 3 dan X7 yang Rilis di Surabaya
BMW memperkenalan 2 produk anyar BMW, sedan Seri 3 dan Sport Utility Vechicle (SUV) mewah mereka, X7 di Surabaya, Jawa Timur.
Ilustrasi. (Foto: BMW)

Jakarta - BMW Indonesia melanjutkan 'gerilya' dalam mengenalkan produk-produk terbarunya ke publik Indonesia. Kali ini, Kota Surabaya, Jawa Timur menjadi tujuan perkenalan 2 produk anyar BMW, sedan Seri 3 dan Sport Utility Vechicle (SUV) mewah mereka, X7.

Berikut ini spesifikasi keduanya yang Tagar himpun dari situs BMW Indonesia.

1. BMW Seri 3

BMW Seri 3 merupakan sedan kompak dari keluarga BMW. Seri 3 terbaru yang diberi kode G20 ini memiliki mesin 2000 cc 4 silinder dengan turbo berkode B48B20 yang mengeluarkan tenaga 260 tenaga kuda dan torsi sebesar 400 newton meter. Tenaga mesin tersebut menggerakkan roda belakang dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Mesin ini mampu menggerakkan mesin dari 0-100 km/jam hanya dalam 5.8 detik.

Bentuk BMW Seri 3 terbaru kali ini memiliki bentuk yang lebih sporty dibandingkan generasi sebelumnya dengan panjang 4,7 meter, lebar 1,8 meter, dan tinggi 1,44 meter.

Sejumlah fitur seperti keamanan dan kenyamanan seperti jok dan setir lapis kulit, stability control, dan lampu interior dan eksterior berteknologi LED. Di sisi eksterior BMW generasi terbaru ini menggunakan knalpot ganda yang meningkatkan kesan sporty.

BMW Seri 3 terbaru ini dijual di Indonesia dengan harga sekitar Rp 984 juta. Mobil ini bersaing dengan Mercedes Benz C-Class, Lexus IS, Audi A4, dan Mazda 6 Sedan.

BMW Seri 3BMW Seri 3 terbaru yang dijual di Indonesia. (Foto: Wikipedia)

2. BMW X7

BMW X7 merupakan produk SUV terbesar dan yang termewah dari produsen otomotif asal Jerman, BMW. Secara global, produk SUV besar ini baru diperkenalkan pada Maret 2019 lalu dan sudah dijual di Indonesia sejak Juli 2019 dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Dengan kode bodi G07, BMW X7 yang dijual di Indonesia dibekali mesin bensin 3000 cc turbo ganda 6 silinder dengan kode mesin B58B30M0 . Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 335 tenaga kuda dengan torsi 450 newton meter. Mesin ini dihubungkan ke 4 roda (all wheel drive) dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

BMW X7 tersebut memiliki panjang 5,1 meter, lebar 2 meter, dan tinggi 1,8 meter. Meskipun memiliki badan yang bongsor, BMW X7 mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 6,1 detik.

Mobil ini dilepas ke pasar Indonesia dengan harga Rp 2,4 miliar. BMW X7 bersaing dengan Mercedes Benz GLS, Range Rover Discovery, dan Audi Q7.

BMW X7BMW merilis produk SUV terbaru mereka, X7. (Foto: BMW)

Berita terkait
BMW Rilis Mobil Tolak Bala Baru, Tahan Bom dan Tembakan
Produsen otomotif asal Jerman, BMW, merilis mobil dengan sistem tolak bala mutakhir. Dengan spesifikasi keamanan tahan bom dan tembakan,
Peluncuran All-New BMW 520i
Peluncuran All-new BMW 520i Luxury Line di Jakarta, Kamis (18/1). Sedan yang dirakit di Indonesia ini dibanderol dengan harga Rp 1.009.000.000.
Empat Mobil Listrik Bebas Aturan Ganjil Genap Jakarta
Empat mobil listrik bebas aturan ganjil genap yang diterapkan di Jakarta. Apa saja merek dan jenis mobil listrik tersebut?
0
Pelajar Tewas di Danau Toba, Sekolah Abai Pengawasan?
Pihak sekolah membantah jika kematian Putri Margaretty Sinambela di Danau Toba akibat kurang pengawasan guru pendamping.