UNTUK INDONESIA
BRI Finance Bantu Pecinta BMW Beli Seri 3 di BMW Astra
BRI Finance bekerjasama dengan BMW Astra meluncurkan proggram jaminan beli kembali kepada konsumen di Indonesia.
BRI Finance dan BMW Astra bekerjasama menggulirkan program buy back guarantee. (Foto: Tagar/Deddy Hutapea)

Jakarta - Antusiasime yang tinggi dari masyarakat terhadap BMW Seri 3 menarik perhatian PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) bekerjasama dengan BMW Astra dengan memberikan tawaran program jaminan beli kembali (buy back guarantee). Produk BMW yang mendapat program ini adalah BMW Seri 3 (F30) edisi Shadow Edition.

Handayatni Ariefiana Harjanti selaku Direktur Bisnis BRI Finance mengatakan, kerja sama ini dilandasi agar debitur memiliki lebih banyak alternatif pilihan dalam menikmati fasilitas pembiayaan kendaraan mobil premium.

"Kerjasama antara BRI Finance dengan BMW Astra juga dilatarbelakangi menariknya pasar otomotif khususnya untuk penyaluran pembiayaan secara kredit," kata Handayatni.

Bahkan, mungkin untuk customer yang mau ganti ke SUV nggak mesti sedan lagi.

Ia juga mengatakan, upaya ini dapat membantu pelanggan BRI Finance yang memiliki BMW untuk menjawab kekhawatiran soal harga jual kembalinya.

"Ya, ini program spesial pertama untuk BRI Finance. Program ini bertujuan menjawab pertanyaan dari customer-customer kami yang menghawatirkan nilai jual kembali mobil-mobil Eropa mereka," kata dia saat meresmikan program buy back guarantee BRI Finance di BMW Cilandak, Jakarta Selatan pada Kamis, 19 September 2019.

Pihak BMW yang diwakili Chief Executive BMW Astra, Fredy Handjaja mengatakan pihaknya merilis 2 tipe BMW Seri 3 yang mendapat program kemudahan buy back guarantee dari BRI Finance tersebut, yakni Seri 3 Sport Shadow 320 dan 330.

Selain itu, ia juga mengatakan pelanggan BMW bisa menggunakan program ini untuk upgrade ke BMW Seri 3 terbaru berkode G20 yang akan rilis dalam waktu dekat.

"Ya, itu dimungkinkan kalau hari ini beli 320 atau 330 Sport Shadow  lalu mungkin tahun depan ambil 330 G20 itu bisa, meski itu agak tricky karena barangnya sudah ada," ujar Fredy.

Program Buy Back Guarantee Dinamis

Selain itu, program garansi beli kembali ini dapat dinamis untuk produk seluruh produk BMW lain yang dijual di Indonesia. Kepastian ini diungkapkan Operation Manager BMW Astra, Teguh Widodo.

"Bahkan, mungkin untuk customer yang mau ganti ke SUV nggak mesti sedan lagi, bisa. Jadi kita sangat dinamis sangat fleksibel," ujarnya.

Seri 3 merupakan produk BMW yang paling laris di Indonesia. Sedan yang bersaing langsung dengan Mercedes Benz C Class, dan Audi A4 ini telah hadir di Indonesia sejak tahun 80-an akhir. Bahkan, mobil ini sempat populer di kalangan anak muda tanah air melalui film 'Catatan Si Boy'.

Berita terkait
Spesifikasi BMW Seri 3 dan X7 yang Rilis di Surabaya
BMW memperkenalan 2 produk anyar BMW, sedan Seri 3 dan Sport Utility Vechicle (SUV) mewah mereka, X7 di Surabaya, Jawa Timur.
BMW Rilis Mobil Tolak Bala Baru, Tahan Bom dan Tembakan
Produsen otomotif asal Jerman, BMW, merilis mobil dengan sistem tolak bala mutakhir. Dengan spesifikasi keamanan tahan bom dan tembakan,
Mercedes-Benz S600 Guard, Mobil Baru Jokowi Antipeluru
Mercedes-Benz S600 Guard ini menggantikan mobil kepresidenan sebelumnya, Mercedes-Benz S600 Pullman Guard.
0
Mahfud MD Jadi Menko Polhukam, Meleset dari Survei
Mahfud MD menjadi Menko Polhukam di Kabinet Jokowi. Sebelumnya, survei menunjuk ia figur tepat menjadi jaksa agung.