UNTUK INDONESIA
Empat Kebiasaan di Pagi Hari, Bikin Perut Rata
Masalah perut buncit banyak dialami kaum lelaki, tetap saja perut tidak bisa rata. Berikut empat kebiasaan bikin perut rata.
Dada bidang & perutnya dihiasi otot yang atletis. (Foto: Instagram/@jefrinichol)

Jakarta - Masalah perut buncit banyak dialami kaum lelaki, sampai melakukan olahraga dan diet. Tetap saja perut tidak bisa rata.

Jika tidak kunjung ada hasil melakukan semuanya itu, mungkin merubah beberapa kebiasaan pagi hari.

Berikut Tagar rangkumkan dari berbagai sumber empat kebiasaan di pagi hari yang bisa membantu mengurangi resiko perut buncit.

1. Minum Air Hangat

Menurut para ahli, minum air hangat pada saat perut kosong pada pagi hari sangat baik, karena bisa membantu pencernaan, membersihkan racun dalam tubuh, meningkatkan pergerakan usus, dan bisa meningkatkan metobolismne tubuh. 

Selain itu, memungkinkan tubuh membakar kalori, sehingga bisa menurunkan berat badan.

2. Berjemur

Berjemur sangat berguna, menghabiskan beberapa menit di bawah sinar matahari bisa membantu menurunkan berat badan. 

Penelitian kecil menemukan bahwa paparan sinar matahari di pagi hari berpengaruh pada berat badan dan memenuhi kebutuhan vitamin D.

3. Memilih Kopi Organik

Sebaiknya memilih kopi yang organik daripada yang mengandung gula berlebih. Selain dapat membakar lemak, kafein organik bisa meningkatkan fungsi kognitif dan kinerja atletik. Bisa mencegah diabetes dan meningkatkan kesehatan jantung.

4. Sarapan

Menurut penelitian, melewatkan sarapan di pagi hari bisa pola makan saat siang lebih banyak. Penelitian ini juga menunjukan orang yang melakukan ritual sarapan cenderung memiliki tubuh lebih kurus dan kecil, karena jarang ngemil di siang hari.

Untuk membantu perut menjadi rata kembali, bisa sarapan dengan kombinasi protein, karbohidrat dan lemak sehat. []

Berita terkait
Foto: Jefri Nichol, Perutnya Seperti Roti Sobek
Artis Jefri Nichol pemilik tubuh atletis dan perut seperti roti sobek ini ditangkap polisi karena kasus narkoba.
5 Makanan Pencegah Masuk Angin dan Perut Kembung
Masuk angin dan kembung adalah masalah sepele yang perlu ditangani. Salah satunya dengan beberapa jenis makanan (lezat).
Jojo si Perut Roti Sobek Masuk Daftar 100 Pria Paling Tampan di Dunia
Jojo tersungkur di Jepang Terbuka 2018, tapi pesonanya di Asian Games 2018 masih menetap hingga namanya masuk daftar 100 pria tertampan di dunia.
0
Semarang-Demak Perluas Jaringan Tol Trans Jawa
Pembangunan jalan tol dan tanggul Semarang-Demak diproyeksikan dimulai pada akhir 2019 ini dan selesai tahun 2022 mendatang.