UNTUK INDONESIA
Emery Gusar Keinginannya Tak Dipenuhi Arsenal
Arsenal masih belum melakukan pergerakan untuk membeli pemain sehingga menyulitkan manajer Unai Emery untuk merombak skuat.
Manajer Arsenal Unai Emery mendesak klub agar mendatangkan empat pemain papan atas. Namun permintaan itu tak segera dipenuhi Arsenal. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Arsenal adem-ayem saja dan belum melakukan pergerakan di bursa transfer pemain. Finalis Liga Europa 2019 ini tak disibukkan memburu pemain. Ini membuat manajer Unai Emery geregetan karena keinginannya mendatangkan pemain top meski berharga mahal tak kunjung dipenuhi klub London utara ini. 

Emery sesungguhnya sudah meminta Arsenal untuk mendatangkan empat pemain baru. Bahkan target eks pelatih Valencia ini adalah empat pemain top dengan harga mahal. Menurutnya hanya dengan menambah pemain papan atas menjadikan The Gunners mampu bersaing di kompetisi Liga Premier Inggris.   

Direktur klub Josh Kroenke sesungguhnya sudah menyampaikan sulit memenuhi permintaan Emery. Kroenke menilai tak mudah mendatangkan pemain sesuai keinginan Emery. Pasalnya, manajemen terbentur dengan dana yang dibutuhkan untuk membeli pemain. 

Saya hanya bisa mengatakan kepada suporter kalau kami ingin membentuk tim yang bagus dengan tambahan tiga atau empat pemain. Bila target itu terpenuhi, skuat bakal menjadi lebih baik

Namun Emery bersikeras bila Arsenal ingin meraih sukses, dirinya harus merombak skuat. Sebelumnya, manajer asal Spanyol ini berharap bisa memboyong striker Wilfried Zaha dari Crystal Palace. Hanya Palace meminta harga sangat tinggi, 80 juta poundsterling. Permintaan itu jelas sulit dipenuhi Arsenal. 

Selain menjadikan Zaha sebagai target, Emery juga ingin merekrut bek Kieran Tierney dari Celtic. Sekali lagi, rencana tersebut terancam gagal karena Celtic menolak tawaran dari Arsenal yang sangat murah. Padahal, klub Skotlandia ini meminta harga 25 juta poundsterling. 

Sedangkan rencana peminjaman Dani Ceballos dari Real Madrid juga tak kunjung terwujud. Demikian pula target memboyong pemain Barcelona, Malcolm. Sebaliknya, Arsenal baru bisa mendatangkan pemain muda asal Brasil, Gabriel Martinelli. Dengan usianya yang masih 18, Arsenal tentu tak perlu mengeluarkan dana besar untuk membeli Martinelli. 

Hanya semua rencana pembelian pemain itu sepertinya tak segera diwujudkan. Emery pun tak bisa berbuat apa-apa. Padahal, pesaing Arsenal seperti Manchester United, Manchester City dan Chelsea sudah sibuk menambah kekuatan tim dengan mendatangkan pemain baru. 

"Saya hanya bisa mengatakan kepada suporter kalau kami ingin membentuk tim yang bagus dengan tambahan tiga atau empat pemain. Bila target itu terpenuhi, skuat bakal menjadi lebih baik," kata Emery. 

Menurut Emery, tim memang sangat membutuhkan pemain yang diakuinya memang berharga mahal. "Kami sangat menginginkan merekrut pemain yang berharga mahal," jawabnya. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Foto: Wamena Rusuh, Kantor Bupati Dibakar Massa
Demo yang melibatkan sejumlah siswa ini, mengakibatkan sejumlah fasilitas publik, termasuk kantor Bupati Jayawijaya dibakar.