UNTUK INDONESIA
Man City Bisa Serobot Maguire dari Man United
Bek Leicester City Harry Maguire masih memungkinkan diserobot Manchester City yang akan dibeli Manchester United.
Manchester City masih memungkinkan menyerobot bek Leicester City Harry Maguire yang hampir dipastikan bergabung dengan Manchester United. (Foto: mirror.co.uk)

Jakarta - Manchester Derby kembali tersaji sebelum bergulirnya kompetisi Liga Premier Inggris. Manchester City mencoba bersaing dengan Manchester United untuk mendapatkan bek Leicester City Harry Maguire. 

Man United hampir dipastikan menggaet Maguire. Hanya, Man United belum sepenuhnya mendapat jaminan bek tengah tim nasional ini bisa datang ke Old Trafford. 

Persoalan uang membuat transfer Maguire masih mengambang. Leicester ingin menjadikan bek berusia 26 ini sebagai pemain termahal di dunia. Ini berarti transfer Maguire harus memecahkan rekor pembelian Virgil van Dijk saat didatangkan Liverpool dari Southampton dengan harga 75 juta poundsterling pada Januari tahun lalu. 

Ini menjadikan persaingan duo Manchester kembali terbuka. Pasalnya, baik Man United maupun City mengajukan harga 66 juta poundsterling ditambah bonus. Man United dikabarkan bersedia menaikkan tawaran. Sedangkan Maguire pun sudah menyatakan keinginannya bergabung dengan The Red Devils

City memang belum memberi jawaban atas permintaan The Foxes. Namun dengan dana berlimpah bukan perkara kecil bagi The Citizens untuk memenuhi permintaan Leicester. Apalagi, status City sebagai klub berprestasi, untuk saat ini, sudah lebih baik dibandingkan Man United. 

Bila bicara sejarah dan torehan prestasi di kompetisi domestik, Eropa dan bahkan dunia, City memang masih jauh di bawah Man United. Namun untuk saat ini City yang menjadi penguasa Manchester. 

Dengan kebutuhan bek tengah, City memang berusaha mendapatkan Maguire. Jadi tidak menutup kemungkinan City menyerobot Man United untuk menggaet Maguire. []

 Baca juga: 

Berita terkait
0
Mahfud MD Paparkan Politik Uang di Sistem Pilkada
Mahfud MD memaparkan aspek negatif politik uang dari pilkada yang dilaksanakan secara langsung atau tidak langsung.