Jakarta - Tersangka kasus dugaan makar, Eggi Sudjana, kembali diperiksa oleh Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro.

Dengan tangan diborgol, Eggi yang masih mengenakan baju tahanan dijemput oleh petugas dari rutan dan dibawa ke ruang penyidik oleh petugas sekitar pukul 15.10 WIB.

Ini boleh ngomong nggak? Entar salah lagi nih.

Dia mengaku tidak mengetahui pemeriksaan tersebut, tapi sempat menerangkan kondisinya.

"Kabar alhamdulillah baik. Diperiksa lagi," kata Eggi singkat kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, dilansir dari Antara.

Saat mendapat pertanyaan lagi, Eggi bersikap hati-hati.

"Ini boleh ngomong nggak? Entar salah lagi nih," ujar Eggi sembari bertanya pada polisi yang menggiringnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengamini pemeriksaan kembali terhadap Eggi Sudjana. Pihaknya masih membutuhkan keterangan pria berusia 59 tahun itu meskipun berkas perkaranya sudah dikirim ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

"Penyidik menganggap masih ada yang kurang keterangan tersangka Eggi, maka dimintai keterangan lagi," kata Argo.

Tersangka Makar

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Tersangka kasus dugaan makar, Eggi Sudjana, resmi ditahan selama 20 hari.

"Bismillah, assalamualaikum, saya Insya Allah warga negara Indonesia yang berusaha taat hukum, PMJ kerja sama dengan pihak kepolisian telah menetapkan saya sebagai tahanan untuk 20 hari ke depan," kata Eggi saat ditemui wartawan di depan Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa 14 Mei 2019 malam.

Pada tanggal 6 Juni 2019, Polda Metro Jaya memperpanjang masa penahanan politisi PAN itu selama 40 hari. Masa penahanan Eggi seharusnya habis pada 2 Juni 2019. Namun ditambah lagi mulai 3 Juni 2019 lalu, dengan durasi waktu selama 40 hari. []

Baca juga: