UNTUK INDONESIA
Edy Rahmayadi Serahkan 1.028 SK CPNS Pemprov Sumut
Gubernur Sumatera Utara menyerahkan 1.028 Surat Keputusan (SK) CPNS Formasi 2018 Pemprov Sumatera Utara
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di hadapan CPNS Pemprov Sumut, Medan, Senin 27 Mei 2019. (Foto: Tagar/Wesly Simanjuntak) Area lampiran

Medan - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyerahkan 1.028 Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2018 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara di Lapangan Futsal Gedung Sport Center Pancing, Jalan Willem Iskandar, Medan, Senin 27 Mei 2019.

Dari jumlah tersebut, yang dinyatakan lulus sebanyak 1.032 orang dan mengundurkan diri sebanyak empat orang.

Plt Kepala BKD Sumatera Utara Abdullah Khair Harahap dalam laporannya menyebut, pelamar yang mendaftar pada formasi 2018 untuk Pemprov Sumatera Utara sebanyak 10.716 orang. Yang berhak mengikuti ujian dan memenuhi syarat administrasi sebanyak 9.617 orang.

"Yang melengkapi berkas sebanyak 1.028 orang dengan rincian, tenaga guru sebanyak 701 orang, tenaga kesehatan 228 orang dan tenaga teknis 99 orang," ujarnya.

Usai menyerahkan SK secara simbolis kepada empat orang, Edy pada kesempatan tersebut meminta kepada CPNS dalam bekerja harus mengutamakan disiplin.

"Awal nanti bekerja, dalam benak saudara yang pertama harus dilakukan adalah harus disiplin. Hidup ini tanpa disiplin, omong kosong," tegas Gubernur.

Dikatakan Edy, ada beberapa hal untuk menjalankan disiplin. Pertama, harus berdoa kepada Tuhan sebelum mengerjakan pekerjaan. Kemudian, harus memiliki program apa yang harus dikerjakan dan target apa yang harus diselesaikan.

Lalu dalam bekerja, lanjutnya, harus bisa berinteraksi dengan lingkungan dalam mengerjakan pekerjaannya. "Misalnya bertanya kepada atasannya bila tidak mengerti, begitu juga dengan rekan kerjanya, agar pekerjaannya dapat terselesaikan degan baik dan benar," sebut Edy.

Sebagai CPNS, menurut Edy juga harus bisa menjadi contoh teladan. "Sebagai orang baru, tentunya segar, kuat, dan hebat. Harus bisa jadi contoh teladan. Oleh karenanya, seorang CPNS pantang menyerah. Tidak kenal kata menyerah. Yakinkan bahwa saudara bisa," ujarnya.

Selanjutnya seorang CPNS itu harus rela berkorban untuk menyelesaikan masalah yang ada. "Itulah yang harus dilakukan CPNS. Itulah disiplin," ucap Edy didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Sabrina dan Plt Kepala BKD Abdullah Khair Harahap.

Dalam waktu dekat, para CPNS akan mengikuti pelatihan dasar (latsar). "Sebelum satu tahun CPNS melaksanakan tugas, mereka harus mengikuti latihan dasar," sebut Abdullah Khair Harahap. []

Baca juga:

Berita terkait
0
Update Apple iOS 13 dengan Tiga Belas Fitur Terbaru
Setelah menunggu sekian lama, Apple akhirnya merilis update iOS 13 dengan tiga belas fitur terbaru.