Indonesia
Cara Mudah Akses Laman Pendaftaran CPNS
Bagi pelamar CPNS pasti akan mengalami kesulitan untuk mengakses Sscn.bkn.go.id.
Sejumlah peserta mengikuti Seleksi Kompetensi (SKD) menggunakan sistem Computer Assited Tes (CAT) CPNS secara serentak di berbagai daerah di Indonesia. (Foto: Antara/Adeng Bustomi)

Jakarta, (Tagar 12/2/2019) - Bagi pelamar CPNS pasti akan mengalami kesulitan untuk mengakses sscn.bkn.go.id. Hal tersebut akibat, banyak calon peserta yang mengakses situs dan mengalami masalah seperti koneksi yang sibuk. 

Nah, Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui laman Facebook mengatakan, salah satu tips yang bisa dilakukan agar bisa mengakses laman sscn.bkn.go.id adalah dengan cara menghapus history atau cache di browser.

"Bagi #SobatBKN yang belum bisa akses sscn.bkn.go.id, silakan clear browsing history atau cache di browser. Semoga dirimu menemukan apa yang kau cari," ungkap BKN melalui keterangan yang mereka unggah di Facebook, Rabu (19/9/2018).

Ada juga tips yang dibagikan oleh suara1996.blogspot.com:

  1. Pastikan koneksi internet anda lancar, untuk mengetahui koneksi kita lancar atau tidak adalah dengan cara PING ke google, untuk caranya bisa cari tahu di google.
  2. Jangan membuka portal SSCN tidak pada jam sibuk atau pada jam kerja, anda bisa mencoba membuka portal sscn pada jam malam 00.00-04.00 (ini pernah admin lakukan di tahun sebelumnya dan memang bisa diakses pada jam malam).
  3. Tutup/matikan semua koneksi dikomputer dan hanya membuka portal sscn.
  4. Ganti proxy internet anda dengan IP 8.8.8.8 untuk primary dan 8.8.4.4 untuk second IP, untuk cara ganti IP silahkan cari di google.
  5. Ini yang penting dan terbukti berhasil yaitu menambah/install addons Anonymox di Mozilla Firefox/Chrome. Untuk panduan cara install addons, bisa cari di google.
  6.  Jika menggunakan laptop atau pc anda dapat melakukan ping ke situs sscn.bkn.go.id agar koneksi internetnya stabil dan tidak terputus. Caranya bisa klik start ke pencarian ketik CMD ataupun langsung buka CMD. Setelah dibuka akan muncul menu tampilan hitam. Di cmd isikan perintah berikut ping sscn.bkn.go.id -t. []
Berita terkait
0
ICMI Desak Ustaz Abdul Somad Meminta Maaf
Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie meminta Ustaz Abdul Somad (UAS) segera meminta maaf dalam kontroversi 'salip jin kafir'.