UNTUK INDONESIA
Anak Buah Edy Rahmayadi Malas Hadiri Rapat DPRD
DPRD Sumut menyebut pejabat OPD di Pemprov Sumut malas menghadiri rapat paripurna yang digelar dewan
Ruangan rapat atau tempat duduk Pimpinan OPD terlihat sepi saat rapat paripurna LPJP APBD Provsu 2018. (Foto : Tagar/Reza Pahlevi)

Medan - DPRD Sumatera Utara menyebut pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) malas menghadiri rapat paripurna yang digelar dewan.

Sekretaris Komisi C DPRD Sumatera Utara Zeira Salim Ritonga sampai meminta Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersikap tegas kepada para pejabat pemalas tersebut.

Zeira Salim Ritonga, anggota Fraksi PKB melontarkan itu di sela-sela rapat paripurna perihal Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPJP) APBD Sumatera Utara Tahun Anggaran 2018 di gedung DPRD, Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin 27 Mei 2019.

"Ini menjadi kebiasaan yang buruk, setiap rapat paripurna atau seperti hari ini sebenarnya suatu yang sangat penting, tapi kami lihat jajaran SKPD atau pimpinan OPD yang hadir hanya 30 persen. Kami dari DPRD menyarankan mohon Gubsu komunikasi kepada pimpinan OPD agar menjadikan rapat paripurna sebagai hal penting dan harus datang. Gubsu harus ada penerapan kepada mereka yang tidak hadir," kata Zeira.

Zeira juga menyinggung Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov Sumatera Utara yaitu PT Perkebunan yang tidak pernah datang saat dipanggil atau diundang rapat dengar pendapat (RDP) dengan komisi C DPRD.

"PT Perkebunan tidak pernah datang saat dipanggil Komisi C, tolong melalui forum yang terhormat ini agar menjadi perhatian yang bersangkutan (PT Perkebunan)," tegasnya.

Gubernur Edy Rahmayadi seusai rapat paripurna menegaskan agar pimpinan OPD selalu menghadiri rapat paripurna.

"Untuk ke depan, ini harus menjadi perhatian pimpinan OPD, rapat paripurna adalah acara penting. Sedangkan untuk BUMD, memang dirut dan petinggi di PT Perkebunan itu baru, jadi mungkin masih mempelajari perusahaan. Ke depannya saya akan perintahkan untuk menghadap ke Komisi C DPRD Sumut," terangnya.[]

Baca juga:

Berita terkait
0
Update Apple iOS 13 dengan Tiga Belas Fitur Terbaru
Setelah menunggu sekian lama, Apple akhirnya merilis update iOS 13 dengan tiga belas fitur terbaru.