UNTUK INDONESIA
Edo Kondologit-Glenn Fredly-Tompi Merindukan Persatuan
Sejumlah musisi Tanah Air merindukan persatuan Indonesia. Maka itu pada Oktober mendatang, rencananya, mereka bertiga akan menggelar konser musik.
Tiga musisi Indonesia ini rencananya akan menggelar konser musik pada Oktober 2019 mendatang (foto: dok.Antara).

Jakarta - Sejumlah musisi Tanah Air menggagas sebuah konser musik persatuan yang bertujuan menyudahi keterbelahan masyarakat pasca-Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dengan mengusung misi perdamaian di Indonesia.

Rencananya, perhelatan ini segera digelar pada Oktober mendatang. Hal tersebut dijelaskan penyanyi asal Papua Barat, Edo Kondologit. 

"Kita sedang menggagas sebuah konser musik supaya kita bisa rangkul yang tadinya kan terbagi kubu. Sekarang udah selesai, saatnya kembali merajut kebersamaan dalam konser," ujar Edo dalam jumpa pers ‘Warkop DKI Reborn’ di Jakarta, Senin, 26 Agustus 2019. 

Edo mengatakan, konser persatuan diinisiasi oleh Glenn Fredly, Tompi, deretan musisi lainnya. Menurut dia, beragam genre musik akan mewarnai pertunjukan tersebut. 

"Hampir semua musisi, ada Glenn, Tompi segala macam. Semua, musisi rock juga kita kumpul sama-sama. Tapi kita belum tentukan sampai sekarang ketua panitianya siapa," tutur Edo. 

Baca juga: Jason Ranti, Kunci Musikal Film 'Koboy Kampus'

Ia menerangkan, konser ini rencananya bakal dihelat di Jakarta, dan terbuka untuk umum. 

"Seluruh penduduk Indonesia, kita gabung sama-sama dari semua genre musik, segala macam kita kumpul sama-sama buat konser musik yang jalin kembali persatuan bangsa," kata penyanyi kelahiran Sorong, Papua Barat itu dilansir Antara

Menggagas sebuah konser musik supaya kita bisa rangkul yang tadinya kan terbagi kubu. Sekarang udah selesai, saatnya kembali merajut kebersamaan dalam konser.

Edo yang belakangan kerap muncul di layar kaca saat tampil sebagai aktor film, saat ini sedang mempersiapkan diri untuk kembali ke dapur rekaman. 

Ia mengatakan proyek kembalinya ke dunia musik akan ditangani oleh peledak tembang Januari. 

Baca juga: The Flowers, Rilis Album Baru di Synchronize Fest 2019

"Glenn udah bicara lagi 'kakak harus rekaman lagi'. Iya sudah kita rencanakan lah, dia punya otak masih bagus, lancar. Saya udah pikir yang lain-lain jadi biar dia yang urus," kata Edo Kondologit. []

Berita terkait
Karier Anggun C. Sasmi di Industri Musik Internasional
Anggun Anggun C. Sasmi berhasil melebarkan sayap ke industri musik internasional. Bagaimana perjalan karirnya hingga menembus tangga Billboard?
Iwano Keluar dari Coconuttreez, Tpenk: Perlu Ngobrol
Iwano, pemain keyboard Coconuttreez memutuskan hengkang dari band yang membesarkannya. Tpenk mengaku kaget, karena mendapat kabar mendadak.
Daftar Mantan Kekasih Glenn Fredly
Beberapa wanita cantik ini pernah menjalin kisah asmara dengan musisi yang sekarang ini mempersunting Mutia Ayu.
0
Jelang Pelantikan, Calon Ketua DPRD Dairi Berganti
Dua jam menjelang pelantikan anggota DPRD Dairi, tiba-tiba Sabam Sibarani menyerahkan surat DPP Partai Golkar.