UNTUK INDONESIA
Eden Hazard Miliki Nomor Legendaris Real Madrid
Pemain anyar Real Madrid Eden Hazard bakal memilki nomor punggung 7 yang merupakan nomor legendaris di Madrid.
Eden Hazard bakal dijadikan ikon baru Real Madrid setelah mendapat nomor punggung 7 yang merupakan nomor legendaris dan hanya dimiliki pemain bintang Madrid. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Teka-teki nomor punggung Eden Hazard di Real Madrid terkuak. Nomor punggung 7, yang merupakan nomor legendaris Madrid akan menjadi milik Hazard. 

Hazard sesungguhnya berhasrat memiliki nomor 7 tersebut. Namun rencana itu tidak bisa diwujudkan karena nomor itu akan menjadi milik Mariano Diaz yang memang kurang ngetop di Madrid. Padahal, nomor itu sudah melegenda dan dua pemain terakhir yang mengenakannya merupakan ikon Los Blancos, Raul Gonzalez dan Cristiano Ronaldo

Bukannya meneruskan tradisi nomor 7 merupakan milik galacticos, Hazard justru dikabarkan mendapat nomor 10 seperti di Chelsea. Hanya, di musim lalu, nomor itu merupakan milik gelandang Luka Modric. Buntutnya, beredar rumor kalau Modric termasuk pemain yang akan dijual Madrid. 

Hanya, Hazard yang akhirnya mendapatkan nomor bersejarah itu. Menurut Daily Mail, Mariano tak keberatan menyerahkan nomor tersebut kepada Hazard. Meski belum diumumkan secara resmi karena Hazard baru akan diperkenalkan pada Kamis 13 Juni 2019, namun jersey home Hazard dengan nomor punggung 7 sudah dilempar ke pasaran. 

Milik Raul

Sebelumnya, nomor itu milik Raul selama dirinya bermain untuk Madrid. Saat David Beckham bergabung dengan Madrid pada 2003, dia berharap memiliki nomor tersebut. Pasalnya, Beckham juga identik dengan nomor 7 di Manchester United

Karena masih ada Raul, keinginan Beckham memiliki nomor itu tak kesampaian. Padahal saat itu sempat terjadi perdebatan sampai akhirnya Victoria Adams, istri Beckham, memilihkan nomor 23 untuk sang suami. 

Eden HazardReal Madrid belum resmi mengumumkan nomor punggung Eden Hazard di tim. Namun jersey Hazard dengan nomor punggung 7 sudah beredar di gerai resmi Madrid di Spanyol. (Foto: dailymail.co.uk)

Setelah Raul pensiun dari Madrid, nomor itu menjadi milik Ronaldo. Dan, nomor itu memang mendatangkan pemasukan besar bagi klub. Jelas kekuatan bisnis menjadi faktor utama saat Madrid memberikan nomor itu kepada Hazard. Pemasukan dari sektor merchandise, khususnya penjualan jersey Hazard, diyakini bakal melonjak.

Menariknya, jersey Hazard dengan nomor punggung 7 pun sudah beredar di media sosial. Gara-garanya, seorang penggemar Chelsea mengunggah foto jersey itu di gerai resmi Madrid di bandara di Barcelona

Melalui akun Twitter @ChrisHaydonCFC, dia menulis, "Jersey nomor 7 Eden Hazard sudah tergantung di gerai resmi Real Madrid. Saya sungguh menyukai Hazard, tetapi sial ini memang menyakitkan. #CFC. 

Suporter Chris Haydon yang ngefan Chelsea tampaknya merasa kecewa dengan kepergian Hazard. Bagaimana tidak, Hazard sudah menjadi bagian dari Chelsea selama tujuh musim. Sejak direkrut dari Lille pada 2012, Hazard sudah memberi dua trofi Liga Europa, dua trofi Liga Premier Inggris. Selain itu, Piala FA dan Piala Liga pernah diraih Hazard bersama Chelsea. 

Usai membawa Chelsea meraih trofi Liga Europa untuk kali kedua, Hazard pindah ke Madrid dengan transfer yang mencapai 150 juta poundsterling, tergantung pencapaian prestasi Hazard. 

Sedangkan dia menerima gaji 400 ribu poundsterling setiap pekan. Gaji itu naik dua kali lipat dibandingkan di Chelsea sekaligus menjadikannya sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Madrid. []

Berita terkait transfer Eden Hazard ke Real Madrid: 

Berita terkait
0
Masuk Kabinet Jokowi, Nadiem Makarim Mundur dari Gojek
Nadiem Makarim dipastikan mundur dari PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) perusahaan yang didirikannya pada 12 Oktober 2010.