UNTUK INDONESIA

Dynamo Kyiv Vs Barcelona: Susunan Pemain dan Prediksi

Barcelona minus kapten Lionel Messi saat melakoni laga tandang melawan Dynamo Kyiv di Liga Champions. Meski demikian, Dynamo tetap waspadai Barca.
Barcelona tanpa Lionel Messi saat menghadapi Dynamo Kyiv di Liga Champions di Stadion NSK, Rabu, 25 November 2020 dini hari WIB. (Foto: Tagar/thesun.co.uk)

Jakarta - Barcelona minus kapten Lionel Messi saat melakoni laga tandang melawan Dynamo Kyiv di Grup G Liga Champions di Stadion NSK, Rabu, 25 November 2020 dini hari WIB. Namun Dynamo tetap tak meremehkan Barca dalam laga yang disiarkan SCTV pukul 03.00 WIB. Apalagi mereka butuh kemenangan untuk menjaga peluang ke 16 besar meski sangat tipis. 

Pelatih Dynamo Mircea Lucescu tak mempersoalkan bila Barca tanpa Messi. Menurut dia Barca tetap tim yang tidak berubah kekuatannya.

Hanya, dia menilai bila ada Messi, tetap ada perbedaan pada Barca. Terutama dalam permainan menyerang dan teknik yang ada pada pemain tersebut.

Saat dia absen, mereka akan bermain lebih baik dalam bertahan

"Barcelona tetaplah Barcelona. Tentu, adanya Messi memberi keuntungan kepada mereka, utamanya dalam skill dan menyerang," kata Lucescu sepeti dikutip Marca

"Saat dia absen, mereka akan bermain lebih baik dalam bertahan. Kami ingin menang di pertandingan ini. Bagi kami kemenangan itu penting," ucap dia. 

Menurut Lucescu, Barca tetap tim terbaik di dunia. Dia juga memperkirakan Blaugrana tengah menjalani proses menuju perubahan. 

Barca melakoni laga tandang dengan memiliki catatan yang mengesankan. Mereka meraih poin sempurna karena memenangkan 4 pertandingan Liga Champions. Performa gemilang tim asuhan Ronald Koeman memang bertolak belakang dengan di kompetisi La Liga Spanyol

Pada pertemuan pertama melawan Dynamo di Camp Nou, Barca menang 2-1. Namun mereka kemudian dipaksa menyerah 1-0 oleh Atletico Madrid. 

Di laga melawan Dynamo, Koeman tidak memainkan semua pemain pilar. Selain Messi, gelandang Frenkie de Jong tak dimainkan. Bek veteran Gerard Pique sudah harus menepi selama berbulan-bulan karena cedera di laga melawan Atletico. 

Demikian pula Sergi Roberto Ansu Fati, Samuel Umtiti, Sergio Busquets dan Ronald Araujo tidak bisa tampil karena cedera. Ini menjadikan Koeman melakukan perombakan pada skuat. 

Koeman memakai skema 4-2-3-1 dengan menempatkan Oscar Mingueza dan Clement Lenglet di jantung pertahanan. Mingueza menggantikan Pique yang cedera. Sedangkan Sergino Dest menempati posisi bek kanan dan Jordi Alba di sebelah kiri. 

Dengan absennya Busquets, maka Miralem Pjanic akan menjadi starter Carles Alena untuk berperan sebagai double pivot. Sedangkan trisula Fransisco Trincao, Philippe Coutinho, dan Pedri akan menopang striker Antoine Griezmann. 

Dynamo Mainkan Skema Klasik

Sementara, pelatih Lucescu akan memakai skema klasik 4-4-2. Pelatih menurunkan kuartet Tomasz Kedziora, Illia Zabarnyi, Vitalii Mykolenko
Alexander Karavaev. 

Di tengah, ada gelandang Giorgi Tsitaishvili dan Vladimir Shepelev. Sedangkan Vitaly Buyalsky dan Carlos De Pena bermain di kanan dan kiri. 

Di lini depan, tuan rumah bertumpu pada Vladyslav Supriaga dan Denis Harmash. 

Tampil di kandang sendiri tak menjadikan Dynamo diunggulkan. Barca tetap diprediksi menang meski tak menurunkan tim terbaik. 

Bursa nge-voor Dynamo 3/4 (3/4:0). Ini berarti yang kasih voor akan menang full dengan selisih minimal 2 gol. Namun yang memegang Barca akan menang setengah jika selisih satu gol.

Susunan Pemain

Dynamo Kyiv (4-4-2): Buschan-Kedziora, Zabarnyi, Mykolenko, Karavaev; Tsitaishvili, Buyalsky, Shepelev, De Pena, Supriaga, Harmash

Barcelona (4-2-3-1): Ter Stegen-Dest, Mingueza, Lenglet, Alba; Pjanic, Alena; Trincao, Coutinho, Pedri; Griezmann

Bursa

Dynamo Kyiv vs Barcelona 3/4:0 (tips Barcelona) []

Berita terkait
Dikalahkan Atletico Madrid, Jadi Rekor Terburuk Barcelona
Barcelona kian terpuruk setelah dikalahkan Atletico Madrid. Kekalahan ini menjadi rekor terburuk Barca selama 25 tahun terakhir.
Suporter Barcelona Serang Griezmann, Gara-gara Messi?
Barcelona kian runyam. Duet Lionel Messi dan Antoine Griezmann seperti diadu jelang laga melawan Atletico Madrid. Dia jadi sasaran amarah suporter.
Pelatih Dynamo Ledek Barcelona Tak Bisa Juara Liga Champions
Pelatih Dynamo Kyiv Mircea Lucescu meledek Barcelona yang dinilai sulit juara Liga Champions 2021. Dynamo akan hadapi Barca di Liga Champions.
0
Dynamo Kyiv Vs Barcelona: Susunan Pemain dan Prediksi
Barcelona minus kapten Lionel Messi saat melakoni laga tandang melawan Dynamo Kyiv di Liga Champions. Meski demikian, Dynamo tetap waspadai Barca.