UNTUK INDONESIA

Dikalahkan Atletico Madrid, Jadi Rekor Terburuk Barcelona

Barcelona kian terpuruk setelah dikalahkan Atletico Madrid. Kekalahan ini menjadi rekor terburuk Barca selama 25 tahun terakhir.
Pemain Atletico Madrid merayakan gol Yannick Carrasco (tengah) di pertandingan melawan Barcelona di La Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu, 22 November 2020 dini hari WIB. Atletico menang 1-0 di laga itu. (Foto: Tagar/Twitter/Atletienglish)

Jakarta - Barcelona kian terpuruk. Dalam duel menghadapi Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu, 22 November 2020 dini hari WIB, Barca dipaksa menyerah 1-0. Kekalahan ini menjadi rekor terburuk Barca selama 25 tahun terakhir. 

Kekisruhan yang terjadi di internal Barca seakan menjadi tanda kegagalan meraih poin di kandang lawan. Kapten Lionel Messi dan Antoine Griezmann yang menjadi pusat perseteruan memang dimainkan pelatih Ronaldo Koeman. Namun mereka gagal mendongkrak performa Blaugrana

Hasil buruk di kandang lawan menjadikan Barca hanya mampu meraih 11 poin dari 24 poin yang tersedia. Ini berarti raihan pasukan Koeman kurang dari separuh poin yang menjadi target. 

Tim sekelas Barcelona seharusnya tidak kebobolan di menit terakhir seperti itu. Gol tersebut sepenuhnya kesalahan kami

Mereka hanya 3 kali menang 2 kali imbang dan 3 kali kalah dari 8 pertandingan di kompetisi domestik. Jelas ini tidak layak bagi tim yang berambisi meraih titel liga. Bahkan 3 kekalahan saat kompetisi baru dimulai sesungguhnya sudah terlalu banyak bagi tim sekelas Barca.

Kekalahan dari Atletico juga merupakan rekor terburuk Barca selama 25 tahun terakhir. Mereka terakhir kali melakukan start buruk musim 1995-96. Tak hanya itu, Barca juga memetik hasil yang tidak kalah mengecewakan pada musim 2002-03 dan 2003-04.

Kekalahan itu pun membuat Koeman kecewa. Menurut dia Barca seharusnya tidak kalah seperti di laga tersebut. 

"Tim sekelas Barcelona seharusnya tidak kebobolan di menit terakhir seperti itu. Gol tersebut sepenuhnya kesalahan kami. Ini tidak boleh terjadi lagi," kata Koeman kepada Marca.

"Kami harus memperbaiki diri tidak hanya dalam menyerang tetapi juga bertahan. Kami harus bangkit untuk memenangkan laga berikutnya," ujar eks pelatih timnas Belanda ini. 

Menurut dia tim sudah bermain bagus. Namun eks pemain Barca bersama Pep Guardiola ini berharap meraih hasil lebih baik. 

"Pemain sudah bermain bagus, namun kami ingin hasil lebih baik. Prinsipnya, kami sudah melakukan yang terbaik. Tetapi harus diakui lawan memang tim yang sulit dihadapi. Kami tahu Atletico memiliki pertahanan yang bagus," ujar Koeman lagi.

Barca Tertahan di Peringkat 10

Kegagalan meraih poin menjadikan Barca tertahan di peringkat 10 dengan poin 11. Mereka sudah tertinggal 9 poin dari Real Sociedad dan Atletico. 

Atletico vs BarcelonaPemain Atletico Madrid Yannick Carrasco (kanan) saat ngolongi kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen untuk mencetak gol di pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu, 22 November 2020 dini hari WIB. Atletico menang 1-0 di laga itu. (Foto: Tagar/Twitter/Atletienglish)

Atletico dan Sociedad sama-sama mengantongi poin 20. Hanya, Los Rojiblancos kalah selisih gol sehingga berada di peringkat 2. Namun Atletico baru menyelesaikan 8 pertandingan. Sementara, Sociedad sudah 9 kali bermain. Mereka juga melakoni laga ke-10 saat dijamu Cadiz, Minggu malam ini. 

Di pertandingan itu, Atletico bermain bagus untuk meredam serangan Barca. Bahkan tuan rumah nyaris unggul di menit 11. Sayangnya, sepakan Marcos Llorente masih membentur tiang gawang. 

Selanjutnya, Los Cules menunjukkan dominasinya. Tidak kurang Messi dkk melepaskan 13 percobaan tembakan sepanjang laga. Hanya, upaya Barca selalu digagalkan kiper Jan Oblak. 

Meski mendapat tekanan dari Barca, tuan rumah justru berhasil unggul. Gol dihasilkan Yannick Carrasco yang menaklukkan kiper Marc-Andre ter Stegen di injury time babak pertama. 

Baca juga: 

Disebut Rezim Teror di Barcelona, Messi: Saya Sudah Lelah

Barcelona Terpaksa Lego Messi ke Man City, Begini Alasannya

Carrasco berhasil memancing kiper timnas Jerman ini keluar dari sarang setelah dia menerima umpan dari Angel Correa. Tanpa kesulitan, Carrasco ngolongi kiper Ter Stegen sebelum menyarangkan bola ke gawang yang kosong. 

Skor 1-0 untuk Los Colchoneros. Hanya setelah gol itu, baik Atletico maupun Barca tak mampu membobol gawang masing-masing lawan. Skor itu pun tak berubah sampai akhir laga. []

Berita terkait
Atletico Madrid Vs Barcelona: Susunan Pemain dan Prediksi
Barcelona andalkan Lionel Messi dan Antoine Griezmann saat lawan Atletico Madrid, Minggu pukul 03.00 dini hari WIB. Atletico sendiri tanpa Suarez.
Alvaro Morata Kembali ke Juventus, Luis Suarez ke Atletico
Striker Alvaro Morata akhirnya kembali ke Juventus. Morata dipinjam dari Atletico Madrid setelah Juve gagal mendapatkan Edin Dzeko.
Suporter Barcelona Serang Griezmann, Gara-gara Messi?
Barcelona kian runyam. Duet Lionel Messi dan Antoine Griezmann seperti diadu jelang laga melawan Atletico Madrid. Dia jadi sasaran amarah suporter.
0
Dikalahkan Atletico Madrid, Jadi Rekor Terburuk Barcelona
Barcelona kian terpuruk setelah dikalahkan Atletico Madrid. Kekalahan ini menjadi rekor terburuk Barca selama 25 tahun terakhir.