UNTUK INDONESIA
Dukung Muhamad - Saraswati, Pospera Bergerak Total
Ratusan kader Pospera mendeklarasikan dukungan untuk Muhamad - Saraswati pada Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020.
Simbolisasi dukungan Pospera untuk Muhamad - Saraswati di Pilkada Tangsel 2020. (Foto: Tagar/Mauladi Fachrian)

Tangerang Selatan - Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) DPD Banten menyatakan sikap politiknya untuk mendukung pasangan Muhamad - Saraswati pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang bergulir pada 9 Desember 2020.

Mendapat dukungan politik tersebut, Saraswati menyambutnya dengan positif. Bersama Pospera, ia ingin menghadirkan kesejahteraan di Kota Tangsel yang merata.

Ada kesamaan antara Jokowi dengan Muhamad.

"Jangan ada ketimpangan sosial, yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin miskin," ujar Saras saat menghadiri deklarasi dukungan dari Pospera di salah satu rumah makan di kawasan Serpong, Minggu, 20 September 2020.

Ketua DPD Pospera Banten, Ahmad Yuslizar, mengatakan keberpihakan Ormas Relawan Jokowi tersebut merupakan keputusan yang sudah mutlak. Bahkan Yos, sapaannya, memastikan kesetiaan untuk mengawal muhamad - Saras.

"Dalam dukungan politik, pospera terbukti sudah teruji. Tidak pernah berbelok arah atau setengah-setengah dalam melakukan kerja-kerja politiknya," ujar Yos.

Pospera TangselRatusan kader Pospera Tangsel saat deklarasi dukungan untuk Muhamad - Saraswati. (Foto: Tagar/Mauladi Fachrian)

Menurut Yos, salah satu alasan Pospera mendukung Muhamad - Saras adalah terlihat figur Jokowi di dalam sosok Sekda Tangsel yang kemenangannya harus diperjuangakan. Kemudian Saras, kata dia, selama ini fokus terhadap isu-isu perempuan dan juga konsentrasi terhadap kaum milenial.

"Ada kesamaan antara Jokowi dengan Muhamad. Misal kesederhanaannya, kemudian juga dekat dengan masyarakat. Keduanya sangat populis di kalangan masyarakat. Lalu Saras, sebagai aktivis perempuan, sangat cocok berada di Tangsel untuk menangani kasus-kasus kekerasan perempuan yang banyak terjadi di Tangsel," kata Yos.

Ketua Pospera DPC Tangsel, Jati Pramestianto mengatakan, dukungannya akan diikuti dengan kerja-kerja politik. Kader Pospera Tangsel, kata dia, akan turun untuk menyapa dan berbincang dengan masyarakat Tangsel.

"Mulai besok, kader Pospera akan terjun menemui masyarakat untuk mendengarkan keluh-kesah masyarakat yang kemudian akan dijadikan aspirasi dan harus diperjuangkan oleh Muhamad - Saras," ujar Jati. []

Berita terkait
Muhamad - Rahayu Saraswati Calon Pimpinan Kota Tangsel
Muhamad mantan Sekda Kota Tangsel dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang merupakan Keponakan Prabowo Subianto diusung lima partai, siapa saja?
Rahayu Saraswati Calon Pimpinan Tangsel Ikut Sekolah PDIP
Bacalon Wakil Wali Kota Tangsel Rahayu Saraswati mengikuti Cakada an Wakil Kepala Daerah yang diusung oleh PDIP.
Rahayu Saraswati Sindir Kebijakan Wali Kota Tangsel
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo beri kritik tajam soal kinerja Airin Rachmi Diany saat memimpin Tangerang Selatan (Tangsel)
0
Kota-kota yang Memanjakan Pengguna Sepeda di Uni Eropa
Beberapa kota di Eropa membangun jalur agar ramah bagi sepeda sehingga memanjakan pesepeda yang juga ramah lingkungan