UNTUK INDONESIA
Muhamad - Rahayu Saraswati Calon Pimpinan Kota Tangsel
Muhamad mantan Sekda Kota Tangsel dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang merupakan Keponakan Prabowo Subianto diusung lima partai, siapa saja?
Muhamad - Rahayu Saraswati Calon Pimpinan Kota Tangsel. (Foto: Tagar/Alfi)

Tangerang Selatan - Salah satu bacalon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020 yaitu Muhamad mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang merupakan Keponakan Prabowo Subianto. Pasangan ini diusung oleh 5 partai, yaitu Partai Gerinda, PDIP, Hanura, PAN, dan PSI.

Sebagai orang asli Kota Tangsel, Muhamad menempuh pendidikan SD hingga SMA di Ciputat. Setamat SMA ia melanjutkan pendidikan di Sekolah Kedinasan APDN Bandung. Sementara Pendidikan S1 ditempuh di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Tasikmalaya dan S2 Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Menarasiswa, Bogor.

Suami dari Endah Jubaedah ini memulai karir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sejak tahun 1987 yang menjabat sebagai PJS Kaur Kemasyarakatan Kecamatan Rancah. Di Kota Tangsel Muhamad pernah menjabat sebagai Kepala BP2T, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) hingga jabatan terakhir sebagai Sekda Kota Tangsel sebelum akhirnya mengundurkan diri untuk maju di Pilkada Kota Tangsel 2020.

Sedangkan calon wakil wali kota pasangan Muhamad, Rahayu Saraswati Djodjohadikusumo mengawali karir politik dari organisasi sayap Partai Gerindra yaitu Tunas Indonesia Raya (Tidar) pada tahun 2008. Hingga saat ini Saras juga masih aktif di Tidar sebagai Kabid Pengembangan Peran Perempuan. Di DPP Partai Gerindra Saras juga menjabat sebagai Kabid Advokasi Perempuan hingga saat ini.

Sebagai aktivis perempuan dan anak, Saras juga mendirikan Yayasan Parinama Astha (Partha) yang concern ke perempuan dan anak. Suami dari Harwendo Adityo D ini menempuh pendidikan SMP dan SMA di Singapore dan Swiss.

Saras diketahui juga pernah beradu peran di beberapa film Indonesia seperti Merah Putih dan Obama. Akting Saras juga dihadiahi penghargaan sebagai Winner of Best Actrees dari Bali International Film Festival tahun 2009.

Visi Muhamad - Rahayu Saraswati yaitu memenuhi panggilan Ibu Pertiwi untuk mengabdi dan membaktikan diri bagi kemajuan Kota Tangsel. Sedangkan misi yaitu menjadikan Kota Tangsel yang merupakan bagian dari Negeri Indonesia yang Elok, Nyaman, Aman, dan Sejahtera warganya dengan semangat dan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Berdasarkan visi misi itu, Muhamad - Rahayu Saraswati ingin mewujudkan Kota Tangsel dengan Pemerintahan yang (T)ranparan, (A)kuntabel yang pemimpinnya (N)yata pengabdiannya, dan siap berkolaborasi mengajak seluruh komponen warga untuk (G)otong royong mewujudkan kota yang (S)ejahtera warganya, (E)lok kotanya dan (L)uhur budi warganya. []

Berita terkait
Belum 17 Tahun, Warga Tangsel Bisa Rekam KTP-el
agi masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang akan berusia 17 tahun dari September hingga 9 Desember 2020 bisa punya KTP-el.
Rahayu Saraswati Calon Pimpinan Tangsel Ikut Sekolah PDIP
Bacalon Wakil Wali Kota Tangsel Rahayu Saraswati mengikuti Cakada an Wakil Kepala Daerah yang diusung oleh PDIP.
Pulihkan Ekonomi 50 M, Pengamat: Pemkot Tangsel Gagap
Pengamat Kebijakan Publik menilai anggaran pemulihan ekonomi di Tangsel sebesar Rp 50 miliar tidak terlihat kemana saja pendistribusiannya.
0
Pencairan Kartu Prakerja Bermasalah? Cek Sebabnya
Sejumlah kendala pencairan manfaat Kartu Prakerja sering ditemui oleh peserta saat mengikuti program ini