UNTUK INDONESIA
Duel Indonesia-Malaysia Tersaji di IGT PGM Championship 2017
Jumpa wartawan penyelenggara Indonesian Golf Tour (IGT)-Professional Golf of Malaysia (PGM) Championship 2017. (Foto: Ist)

Jakarta, (Tagar, 23/8/2017) - Indonesian Golf Tour akan menggelar turnamen beregu internasional bertajuk 'Indonesian Golf Tour (IGT)-Professional Golf of Malaysia (PGM) Championship 2017'. IGT-PGM Championship akan mempertemukan tim dari dua negara tetangga yakni, Indonesia dan Malaysia. Perhelatan yang sudah kedua kalinya usai Malaysia menjadi tuan rumah ini, akan digelar di Riverside Golf Club, Cimanggis, Bogor pada 5-7 September 2017, mendatang.

Menurut Ketua Indonesian Golf Tour, Jimmy Masrin IGT-PGM Championship adalah sebuah gagasan yang muncul dalam percakapan serius antara dirinya dengan Tun Ahmad Sarji, Ketua Professional Golf of Malaysia Tour, pada tahun lalu. Ia mengatakan bahwa dirinya dan Tun Ahmad Sarji sama-sama memiliki komitmen yang tinggi terhadap pengembangan golf di negara masing-masing.

“Gagasannya adalah mempertemukan komunitas golf dari negara-negara yang bertetangga dan sama-sama mengembangkan kompetisi golf yang baik di antara kami. Tun Sarji dan saya memiliki kesamaan visi yakni, berkeinginan untuk mengembangkan permainan golf di negara masing-masing, dan semangat kami untuk mendorong para pemain kami agar mampu berkompetisi dan unggul dalam olahraga ini adalah alasan utama kami menggelar turnamen persahabatan ini,” ungkap Jimmy kepada wartawan di Jakarta, Selasa (22/8).

Jimmy menjelaskan, format yang dipakai dalam turnamen kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini akan dipertandingkan dalam format match play, sehingga menjadikan pertandingan bisa lebih menarik dan dinamis. “Format stroke play tidak menarik seperti format (match play) yang digunakan dalam Ryder cup, ketika hanya dua lawan yang berkompetisi satu sama lain. Format match play mengusung lebih banyak excitement pada kompetisi di setiap pertandingannya dan juga membawa yang terbaik dalam semangat tim,” jelas Jimmy.

Untuk diketahui, nantinya dalam turnamen yang menyediakan total hadiah Rp 600 juta ini, masing-masing negara akan mengirimkan 12 pemain. Delapan pemain berasal dari daftar Order of Merit di Tour masing-masing dan empat pemain merupakan pilihan kapten. Tim Indonesia sendiri akan dikomandani Jubilant “Teddy” Arda, kapten timnas golf Indonesia ketika meraih dua medali emas (individu dan beregu putri) dan dua medali perak (individu dan beregu putra) di SEA Games 2011. (Agi/wwn)

Berita terkait
0
Jokowi Bahas Kenaikan Pangkat Petinggi TNI-Polri
Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Irjen Firli Bahuri menjelaskan pertemuannya dengan Presiden Jokowi menyoal kenaikan pangkat.
Enam Tanaman Obat Diabetes