UNTUK INDONESIA
Drop Out Kampus, Mahasiswa UMI Rusak Pos Keamanan
Akibat di DO dari kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, seorang mahasiswa merusak pos keamanan kampus.
Kapolsek Panakukkang, Kompol Jamal Fathur Rahman saat ditemui di Mapolsek Panakukkang, Makassar, Sul-Sel. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Penyidik Polsek Panakukkang menetapkan satu orang tersangka dalam kasus penyerangan dan pengrusakan terhadap pos keamanan di Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) di Jalan Urip Sumorhadjo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sul-Sel) yang terjadi beberapa waktu lalu.

Pelaku penyerangan dan pengrusakan pos keamanan tersebut diketahui adalah mahasiswa yang sebelumnya telah dipecat oleh pihak kampus sebagai mahasiswa alias Drop Out (DO).

Dia adalah AM, mahasiswa yang telah dikeluarkan oleh pihak kampus.

Kapolsek Panakukkang, Kompol Jamal Fahtur Rahman mengatakan, bahwa pihaknya telah menetapkan satu orang pelaku penyerangan dan pengrusakan di pos keamanan kampus sebagai tersangka.

“Dia adalah AM, mahasiswa yang telah dikeluarkan oleh pihak kampus. Tapi kita masih lakukan pemeriksaan terhadap tersangka,” kata Jamal saat ditemui di Mapolsek Panakukkang, Selasa 3 Desember 2019.

Jamal menerangkan, alasan tersangka menyerang dan merusak pos keamanan kampus tersebut, lantaran dirinya dalam kondisi mabuk sehingga tersangka tidak sadar melakukan tindakan pidana.

“Motifnya saat itu tersangka tidak sadarkan diri atau mabuk sehingga dia melakukan penyerangan dan pengrusakan pos keamanan kampus tersebut,” bebernya.

Kendati demikian, kata Jamal dalam kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan adanya korban jiwa dan hanya menimbulkan kerugian material seperti kaca jendelah pos keamanan tersebut pecah.

“Hanya kaca jendela pos yang pecah dan ruangan pos juga rusak. Tersangka juga mengalami luka pada tangannya karena memukul kaca jendela dengan tangannya,” pungkas Jamal. []

Baca juga:

Berita terkait
Pelaku Penyerangan Kampus UNIFA Makassar Ditangkap
Pelaku penyerangan di kampus Universitas Fajar Makassar diringkus polisi dari Polsek Panakukang. Ini identitas ke empat pelaku penyerangan.
Kampus UNIFA Makassar Diserang OTK, Dua Orang Luka
Akibat penyerangan di kampus UNIFA Makassar, dua mahasiswa terluka dan sejumlah jendela dan pintu ruangan rusak berat.
Aksi Bela Nabi di Makassar Minta Hukum Ditegakkan
Aksi Bela Nabi dan Bela Islam yang dilakukan Aliansi Umat Islam Sulawesi Selatan atas buntut pernyataan Sukmawati Soekarno berlangsung tertib.
0
Polres Dairi Ringkus Pemakai Sabu di Tiga Lokasi
Tiga terduga pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu di amankan di tiga lokasi terpisah di Sumatera Utara.