Driver Gojek Jateng-DIY Dapat Vitamin Cegah Covid-19

Ribuan mitra Gojek Jateng-DIY mendapat perlengkapan kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.
Para mitra driver Gojek mendapatkan alat pelindung diri dan vitamin untuk mencegah penularan virus Corona Covid-19. (Foto: Tagar/Hidayat)

Yogyakarta - Lebih dari 1.500 mitra GoRide dan GoCar di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dilengkapi dengan alat pelindung diri dan diberi vitamin mulai Jumat 20 Maret 2020. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Head of Regional Corporate Affairs Gojek Region Jawa Tengah-DIY Arum K. Prasodjo mengatakan kondisi saat ini di tengah masyarakat sedang menghadapi ancaman virus Covid-19. Warga pun diimbau supaya lebih banyak beraktivitas di dalam rumah untuk mencegah penularannya.

"Dalam situasi seperti sekarang ini, mitra driver Gojek memegang peranan yang luar biasa penting untuk memastikan masyarakat dapat menjalani kehidupan senormal mungkin dan menjalankan gerakan #dirumahaja," katanya dalam keterangan tertulisnya Jumat 20 Maret 2020.

Lebih dari 1.500 mitra driver di DIY dilengkapi dengan masker, hand sanitizer dan vitamin.

Arum mengatakan aspek keamanan tetap menjadi yang terdepan bagi mitra sebagai garda terdepan untuk menghadirkan makanan, layanan, dan transportasi bagi masyarakat Indonesia. Oleh karena itu mereka pun dilengkapi dengan masker, hand sanitizer dan vitamin.

"Lebih dari 1.500 mitra driver di DIY dilengkapi dengan masker, hand sanitizer dan vitamin. Secara bertahap juga akan diberikan kepada mitra di Salatiga, Ungaran, Kudus, Cilacap, Solo, Purwokerto, dan Tegal," katanya.

Pembagian alat pelindung diri ini dilakukan salah satunya dengan cara pengiriman ke basecamp-basecamp mitra driver. Dilakukan oleh tim Gojek bersama tim Rescue Gojek DIY menggunakan Ambulans Gojek sekaligus melakukan pengecekan kesehatan.

Arum menambahkan para mitra juga diberi edukasi mengenai cara pencegahan, serta imbauan untuk waspada dan menjaga kesehatan. Informasi tersebut disampaikan melalui berbagai channel komunikasi dengan cara memanfaatkan fitur notifikasi di aplikasi.

Pihaknya juga memastikan sarana dan prasarana yang digunakan mitra higienis dan rutin dibersihkan. Upaya ini ditandai dengan kerja sama bersama beberapa perusahaan penyedia jasa cuci mobil, motor, helm dan penyemprotan desinfektan.

“Saya bersyukur di tengah situasi ini dan kesulitan mendapatkan masker, Gojek memberikan perhatian kepada kami para mitra. Semoga wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir dan kami dapat kembali bekerja,” kata salah seorang Mitra Driver GoRide di DIY, Pandu Kunta Wijaya. []

Baca Juga:

Berita terkait
Kerja di Rumah, Karyawan Gojek Optimis Corona Kandas
Gojek menerapkan kerja di rumah bagi karyawannya di tengah pandemi. Salah satu pegawai merasa optimis corona akan kandas dari Indonesia.
Covid-19 dan Derita Ojek Online di Yogyakarta
Kebijakan kuliah online dan sekolah diliburkan di Yogyakarta berdampak penurunan pendapatan bagi ojek online.
Jakarta Darurat Covid-19, Anies Sorot Driver Ojek
Gubernur DKI Anies Baswedan menyorot driver ojek online dan pangkalan setelah Jakarta berstatus Tanggap Darurat Bencana Covid-19.
0
Tips Mencegah Keriput Pada Usia Muda
Semakin cepat mencegah keriput pada kulit wajah semakin baik hasil yang Anda dapatkan sebab keriput yang dibiarkan membuat tampilan tampak tua.