DPRD Depok: Pak Idris Tak Mampu Bangun Puskesmas 24 Jam

Anggota DPRD Kota Depok Babai Suhaimi menyebut, pemimpin Depok yang sekarang tidak mampu membangun puskesmas 24 jam.
Anggota DPRD Kota Depok dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Babai Suhaimi. (Foto:Tagar/Twitter Babai)

Jakarta – Anggota DPRD Kota Depok dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Babai Suhaimi mempertanyakan apa yang telah dibangun oleh Pemimpin Depok selama ini di bidang kesehatan. Pasalnya soal rumah sakit, saat ini baru direncanakan pembangunanya. Padahal rumah sakit sangat dibutuhkan masyarakat Kota Depok.

Puskesmas-puskesmas pelayanan 24 jam saja, tidak mampu dibangun oleh Pak Idris selama beliau jadi Wali Kota.

“Di bidang kesehatan, apa yang sudah dibangun?, rumah sakit saja, baru sekarang direncanakan di wilayah timur kenapa tidak dari awal. Padahal rumah sakit sangat dibutuhkan sekali”, kata Babai berdasarkan keterangan yang diterima Tagar, Minggu 1 November 2020.

Menurut Babai, rumah sakit yang ada saat ini juga sangat minim dibanding jumlah penduduk Kota Depok yang mencapai 2 juta orang. “Bayangkan, 2 juta penduduk Kota Depok hanya punya satu rumah sakit di Sawangan”, ucapnya.

Babai juga menyebut, pemimpin Depok yang sekarang (Idris) bahkan tidak mampu membangun puskesmas 24 jam. “Puskesmas-puskesmas pelayanan 24 jam saja, tidak mampu dibangun oleh Pak Idris selama beliau jadi Wali Kota”, tambahnya.

Babai menegaskan, puskesmas dengan pelayanan 24 jam yang saat ini beroperasi di Kota Depok sudah dibangun oleh Nur Mahmudi Ismail. Beliau adalah Wali Kota Depok sebelum Idris yang memimpin di periode 2006-2011 dan saat itu berpasangan dengan Yuyun Wirasaputra.

“Terbukti, yang pelayanan 24 jam adalah puskesmas yang memang tahun lalu juga. Yang sudah dibangun oleh Pak Nur Mahmudi. Tidak ada pengembangan baru” tegas Babai.

Terakhir, Babai menyampaikan jika puskesmas pelayanan 24 jam harus di tingkatkan dari jumlah yang sudah ada saat ini. “Kalau tidak salah hanya ada 14 yang pelayanan 24 jam. Seharusnya itu ditingkatkan. Pelayanan 24 jam” tutupnya.[] 

Berita terkait
Di Bawah Kepemimpinan Idris, Trotoar Depok Tidak Manusiawi
Anggota DPRD Depok Babai Suhaimi mengatakan, bahwa Trotoar yang ada di Kota Depok adalah trotoar yang tidak manusiawi se-Indonesia.
Penyeberangan Jalan Margonda Depok, Jadi Sorotan se-Asia
Husnul Khotimah, berhasil memenangkan kontes foto se-Asia yang mengisahkan bahayanya penyebrangan Jalan Margonda bagi pejalan kaki.
Anggota DPRD Beberkan Keterbelakangan Kota Depok Saat Ini
Anggota DPRD Depok Babai Suhaimi membeberkan kondisi keterbelakangan Kota Depok saat ini. Ia mengungkap beberapa pembangunan yang tidak jelas.
0
Mendagri Lantik Bupati dan Wakil Bupati Supiori, serta Penjabat Bupati Boven Digoel
Mendagri melantik Yan Imbab & Nichodemus Ronsumbre sebagai Bupati dan Wakil Bupati Supiori juga Yimin Weya sebagai Penjabat Bupati Boven Digoel.