Doa Orang Tua dan Risma Antar Eri Cahyadi ke TPS

Calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menyempatkan diri menemui orang tua sebelum ke TPS
Calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahayadi saat menemui Ketua DPP PDIP Tri Rismaharini sebelum berangkat ke TPS. (Foto: Tagar/Ihwan Fajar)

Surabaya - Calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menyempatkan diri menemui orang tua dan juga Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Tri Rismaharini sebelum berangkat ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kedatangan Eri untuk meminta doa dan dukungan dari orang tua dan juga Risma agar bisa menang di Pilkada Surabaya.

Ketua DPP PDIP, Tri Rismaharini yang memberikan wejangan kepada Eri Cahyadi yang menghadapi Pilkada Surabaya. Risma mengatakan kepada Eri jalan menjadi seorang pemimpin adalah berat.

Restu dan doa orang tua adalah yang menuntun kita kepada kebaikan.

"Menang maupun menang itu berat. Karena yang paling berat itu pertanggungjawabannya," ujarnya di rumah pribadinya di Jalan Perumahan Taman Pondok Indah, Wiyung, Surabaya.

Ia mengingatkan kepada Eri untuk tidak terus beristigfar dan meminta ampun kepada Allah. Terkait sosok Eri, Risma mengaku mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya itu orang yang berani mengambil keputusan berat.

"Dia sudah biasa menghadapi tugas-tugas berat, karena sebelum sudah sering saya tugaskan yang abot (berat). Jadi kalo yang tugasnya berat, dia izin dulu. Dia tawadhu'nya kuat, kepada Allah kepada sesama," tutur Risma.

Sebelum menemui Risma, Eri Cahyadi bersama istri dan anak-anaknya terlebih dahulu sungkem kepada kedua orang tua. Eri mengaku ritual sungkem kepada kedua orang tua sudah dilakukan sejak kecil.

"Restu dan doa orang tua adalah yang menuntun kita kepada kebaikan. Bagi saya tidak memathui orang tua, tidak akan barakah dunia dan akhirat," ucapnya. []

Berita terkait
Masa Tenang Pilkada, Bawaslu Surabaya Patroli Money Politics
Bawaslu Surabaya memerintahkan petugas pengawas TPS dan Panwascam melakukan patroli 24 jam mengantisipasi praktik money politics di masa tenang.
Perang Survei Jelang Pencoblosan Pilkada Surabaya
Satu pekan jelang hari pencoblosan, dua lembaga survei merilis hasil survei paslon di Pilkada Surabaya. Keduanya menampilkan hasil survei berbeda.
AHY Berharap Khofifah - Emil Bantu di Pilkada Surabaya
Ketum Demokrat, Agus Harimurti berharap ada sinergitas antara usungan Demokrat dengan Khofifah-Emil yang di Pilgub Jatim lalu diusung Demokrat.
0
PPKM Mikro Seluruh Provinsi di RI Resmi Berlaku Hari Ini
Pemerintah resmi memberlakukan PPKM di seluruh Provinsi Indonesia per 1 Juni hingga 14 Juni 2021 untuk menekan penyebaran Covid-19 di Tanah Air.