UNTUK INDONESIA
Ditarget Klub Jerman, Milan Segera Ikat Calhanoglu
Gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu diincar klub-klub Bundesliga Jerman. Namun Milan segera mengikatnya dengan kontrak jangka panjang.
Gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu diincar klub Bundesliga Jerman. Namun Milan segera mengikatnya dengan kontrak jangka panjang.(Foto: acmilan.com)

Jakarta - Performa gemilang gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu menjadikan dia diincar klub-klub Bundesliga Jerman. Namun Milan segera mengikatnya dengan memberikan kontrak jangka panjang. Calhanoglu juga memastikan tak ingin meninggalkan Milan.  

Calhanoglu kian moncer bersama Milan, terutama sejak kompetisi Serie A Italia digulirkan kembali di tengah pandemi Covid-19. Gelandang tim nasional Turki ini telah mengemas 8 gol dan 8 assists. Dan, 5 gol di antaranya dilakukan saat kompetisi digelar lagi setelah dihentikan karena virus corona

Seiring dengan performa gemilang Calhanoglu, Milan juga menunjukkan tren positif dengan mencatat rekor tak terkalahkan selama 9 laga. Sukses itu membawa Rossoneri ke peringkat 6 klasemen sementara atau zona Liga Europa meski harus melalui babak kualifikasi.

Saya memilih Milan karena hati. Saya ingin tetap berseragam Milan

Sukses di musim ke-3 bersama Milan menjadikan Calhanoglu mulai diincar klub-klub Bundesliga Jerman. Menurut La Gazzetta dello Sport, RB Leipzig dan Hertha Berlin ingin membawa kembali ke Jerman. 

Ya, Calhanoglu merupakan gelandang kelahiran Jerman yang memilih membela timnas Turki. Dia mengawali karier saat yunior dengan memperkuat Karlsruher. Calhanoglu mulai melejit saat membela Hamburg dan kemudian menjadi pilar Bayer Leverkusen sebelum direkrut Milan pada 2017. 

Menanggapi kabar penawaran dari klub Jerman, Calhanoglu yang kontraknya berakhir pada 2021 ini menyatakan bila itu hanya rumor belaka. Dirinya memastikan ingin bertahan di Milan. 

"Itu tidak benar bila ada yang mengabarkan saya ingin kembali ke Bundesliga. Saya ingin tetap di sini," ujar Calhanoglu seperti dikutip Sky Sport Italia.

"Saya memilih Milan karena hati. Saya ingin tetap berseragam Milan," ucapnya. 

Milan Beri Kontrak Panjang kepada Calhanoglu

Milan sendiri segera memperbarui kontrak Calhanoglu yang tinggal satu tahun. Bila tidak, pemainnya bisa meninggalkan Milan secara gratis karena kontraknya sudah selesai pada 2021. 

Menurut informasi, Milan sudah menyodorkan kontrak berdurasi panjang. Ya, Calhanoglu bakal mendapat kontrak 4 tahun. Gajinya pun dinaikkan menjadi 3,5 juta euro Rp 59,7 miliar setiap pekan. 

Baca juga: 

Kjaer Dipermanenkan AC Milan, 2 Bek Bakal Dilepas

Ibrahimovic Gabung Sejak Awal, Milan Raih Scudetto

Calhanoglu pun menyambut gembira dengan tawaran kontrak baru dari Milan. Dirinya juga mendukung langkah klub mempertahankan pelatih Stefano Pioli. 

"Dia menyelesaikan pekerjaan dengan baik saat kami memasuki masa sulit. Kami bekerja dengan baik bersama tim pelatih. Kini, kami sudah satu tim," ujar dia. []

Berita terkait
Revolusi AC Milan di Tangan Pioli Bukan Rangnick
Pelatih Stefano Pioli melanjutkan revolusinya setelah dipertahankan AC Milan. KLub memperbarui kontraknya setelah tak sepakat dengan Ralf Rangnick.
Ibrahimovic Menangkan Milan, Pioli Raih Kontrak Baru
AC Milan menjaga rekor tak terkalahkan setelah menang atas Sassuolo lewat 2 gol Zlatan Ibrahimovic. Milan juga pertahankan pelatih Pioli.
AC Milan Menang Lagi, Ibrahimovic Malah Marah
AC Milan menjaga rekor tak terkalahkan setelah menang atas Parma di Serie A Italia. Meski menang, namun Zlatan Ibrahimovic sempat marah-marah.
0
Dapat Stimulus Pemerintah, Garuda Akan Turunkan Harga Tiket
Garuda Indonesia akan menyesuaikan harga tiket pesawat seiring kebijakan stimulus subsidi penerbangan tarif Jasa Penumpang Pesawat Udara.