UNTUK INDONESIA
Ibrahimovic Menangkan Milan, Pioli Raih Kontrak Baru
AC Milan menjaga rekor tak terkalahkan setelah menang atas Sassuolo lewat 2 gol Zlatan Ibrahimovic. Milan juga pertahankan pelatih Pioli.
AC Milan menjaga rekor tak terkalahkan setelah menang 2-1 atas Sassuolo lewat 2 gol Zlatan Ibrahimovic di pertandingan Serie A Italia di Stadion Mapei, Rabu, 22 Juli 2020 dini hari WIB. Kemenangan itu membawa Milan ke peringkat 5 klasemen sementara, (Foto: Twitter.com/@acmilan)

Jakarta - AC Milan gemilang. Milan mempertahankan rekor tak terkalahkan setelah menang 2-1 atas Sassuolo di pertandingan Serie A Italia di Stadion Mapei, Rabu, 22 Juli 2020 dini hari WIB. Striker Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang setelah mencetak brace. Tak hanya itu, pelatih Stefano Pioli pun mendapat kado indah dari Milan. 

Ibrahimovic membuktikan masih bertaji. Dirinya layak diandalkan untuk membobol gawang lawan sekaligus mendongkrak mentalitas pemain. Penyerang berusia 38 ini memecah kebuntuan Milan saat menaklukkan tuan rumah Sassuolo. 

Kemenangan tersebut menjadikan Milan tak terkalahkan sejak liga digulirkan kembali ke tengah pandemi Covid-19. Milan pun kembali merangsek untuk menggeser AS Roma

AC Milan telah mencapai kesepakatan dengan Stefano Pioli. Dia akan menangani tim utama sampai 2 musim ke depan. Dengan demikian, kontraknya berakhir pada 2022

Kini, Rossoneri naik ke peringkat 5 sekaligus masuk ke zona Liga Europa setelah mengantongi 59 poin. Sedangkan Roma yang memiliki poin 58 turun ke posisi 6. Namun I Giallorossi berpeluang kembali ke posisi semula bila menang atas tuan rumah SPAL, Kamis, 23 Juli 2020 dini hari. 

Pelatih Pioli pun menunjukkan kepuasannya tim kembali meraih kemenangan. Menurut dia tim tampil maksimal saat menjalani laga yang tidak mudah. 

"Kami menghadapi laga yang sulit saat kehilangan beberapa pemain. Namun saya percaya pada kerja keras kami. Saya percaya pada kualitas tim ini sehingga kami bisa meraih hasil penting," kata Pioli kepada Sky Sports Italia

Suka cita juga dirasakan Ibrahimovic setelah memborong 2 gol kemenangan bagi Milan. Kemenangan ini sangat berarti karena mereka mengalahkan tim yang bagus. 

"Kami memenangkan pertandingan yang sulit saat melawan tim yang bermain bagus. Kami datang untuk menang," ujar Ibrahimovic.

"Kami memetik hasil memuaskan, namun kompetisi belum berakhir. Kami masih harus memenuhi target. Saat ini kami menduduki peringkat 5. Namun lolos ke Liga Europa melalui babak kualifikasi pun tak masalah," ucapnya. 

Milan Perbarui Kontrak Pioli

Di tengah euforia kemenangan, Milan secara resmi memperbarui kontrak Pioli. Milan gagal mencapai kesepakatan dengan pelatih Ralf Rangnick dan akhirnya mempertahankan Pioli sampai 2022. Ini tentu menjadi kado indah bagi eks pelatih Fiorentina ini karena kinerja dia akhirnya mendapat apresiasi dari klub. 

"AC Milan telah mencapai kesepakatan dengan Stefano Pioli. Dia akan menangani tim utama sampai 2 musim ke depan. Dengan demikian, kontraknya berakhir pada 2022," demikian keterangan resmi dari klub.

Pertandingan Milan melawan Sassuolo berjalan ketat. Milan harus bekerja keras sejak menit pertama. Namun Ibrahimovic mampu menembus kebuntuan setelah mencetak gol di menit 19. 

AC MlanPemain AC Milan merayakan gol di pertandingan melawan Sassuolo di Serie A Italia di Stadion Mapei, Rabu, 22 Juli 2020 dini hari WIB. Kemenangan 2-1 atas Sassuolo membawa Milan ke peringkat 5 klasemen sementara. (Foto: Twitter.com/@TheoHernandez)

Dirinya menyambut umpan silang Hakan Calhanoglu. Sundulan eks penyerang Inter Milan ini pun menaklukkan kiper Andrea Consigli. 

Tertinggal 1 gol membuat Sassuolo bangkit. Mereka mulai menekan pertahanan tim tamu. Usaha mereka tak sia-sia. 

Tuan rumah sukses menyamakan kedudukan lewat titik penalti di menit 42. Penalti diberikan setelah Calhanoglu menyentuh bola di kotak terlarang. Wasit sempat meninjau insiden itu lewat VAR sebelum menyatakan gelandang asal Turki itu handball

Eksekusi penalti dituntaskan dengan baik oleh striker Francesco Caputo. Kini, dirinya mengemas 18 gol dengan menduduki peringkat 4 top scorer liga. 

Hanya skor 1-1 tak bertahan lama. Ibrahimovic menjadikan Milan kembali unggul setelah mencetak gol pada injury time di babak pertama. Dirinya sempat mengecoh Consigli sebelum membobol gawang I Neroverdi

Sassuolo kian kesulitan setelah pemainnya, Mehdi Bourabia, diusir wasit. Dirinya melakukan pelanggaran keras terhadap striker Milan Ante Rebic sehingga mendapat kartu kuning ke-2 yang disusul dengan kartu merah.  

Namun Milan tak bisa memanfaatkan keuntungan jumlah pemain untuk menambah gol. Sampai akhir babak ke-2, skor tetap 2-1 untuk Milan. []

Berita terkait
Sassuolo Vs AC Milan, Susunan Pemain dan Prediksi
AC Milan membidik kemenangan ke-3 saat melawan Sassuolo, Rabu dini hari nanti. Namun Sassuolo bukan lawan ringan karena perfoma yang mengesankan.
AC Milan Menang Lagi, Ibrahimovic Malah Marah
AC Milan menjaga rekor tak terkalahkan setelah menang atas Parma di Serie A Italia. Meski menang, namun Zlatan Ibrahimovic sempat marah-marah.
Paolo Maldini Kritik Revolusi Rangnick di AC Milan
Revolusi calon pelatih AC Milan Ralf Rangnick dikritik sang legenda Paolo Maldini. Rangnick yang andalkan pemain muda bakal bangun Milan dari nol.
0
Iran dan Rusia Kembali Serang Pilpres Amerika Serikat
Badan-badan intelijen di Amerika Serikat (AS) tuduh Iran dan Rusia coba gunakan data pendaftaran pemilih sebar kekacauan