UNTUK INDONESIA
Dishub Tangerang Batalkan Program Mudik Gratis
Dishub Kabupaten Tangerang melakukan pembatalan program mudik gratis dan menutup beberapa terminal sebagai pencegahan penyebaran virus Corona.
Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang M Adi Faidzal. (Foto: Tagar/Selly)

Tangerang - Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang M Adi Faidzal mengatakan pembatalan mudik gratis dilakukan berdasarkan surat keputusan Bupati Tangerang, Nomor : 443.2/1015-Bag.Um/III/2020 tertanggal 15 Maret 2020, mengenai pencegahan Covid 19.

Pembatalan ini dilakukan untuk semua penyelenggara program mudik gratis.

"Kami dari Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang memang sudah melakukan penghentian atau pembatalan program mudik gratis yang biasa dilaksanakan setiap tahunnya," ujar M Adi Faidzal kepada Tagar, Selasa, 31 Maret 2020.

Pembatalan mudik gratis, kata Adi, bukan hanya kepada pemerintah saja, namun kepada semua baik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan juga swasta yang biasa menyelenggarakan mudik gratis. 

"Pembatalan ini dilakukan untuk semua penyelenggara program mudik gratis. Selain itu, Kabupaten Tangerang memang sudah menyediakan anggaran untuk program mudik gratis ini, namun saat ini kami masih fokus pada surat edaran Bupati Tangerang," ucap Adi.

Selain pembatalan mudik gratis, kata dia, Dishub Kabupaten Tangerang juga melakukan penutupan terminal antarmoda. Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona. 

Adi mengatakan, selain terminal antarmoda yang ada di Bumi Serpong Damai (BSD), bagi pemilik perusahaan PO Bus juga diberikan arahan mengenai peraturan-peraturan yang memang sudah diberlakukan dari Kementrian Kesehatan, mengenai cara mencegah penyebaran virus Corona.

"Kami sudah berikan informasi mengenai physical distancing ini juga sudah kami lakukan, kami masih terus melihat perkembangan informasi mengenai covid 19. Ke depan jika diharuskan, kami akan melakukan pembatasan jam operasional kepada seluruh bus," ucap Adi. []

Berita terkait
Dishub Kota Tangerang Tutup Layanan Uji KIR
Dishub Kota Tangerang melakukan penutupan pelayanan uji KIR sampai dengan bulan April 2020 untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.
DPRD Tangerang: Pemkot Transparan Penanganan Corona
DPRD Kota Tangerang mendorong angka bantuan penanganan Corona. Namun, Pemkot Tangerang harus transparan dalam pelaksaan penanganan pencegahan.
Kabupaten Tangerang Lakukan Kajian Terkait Lockdown
Pemerintah Kabupaten Tangerang masih terus melakukan kajian terkait rencana lockdown, yang akan diberlakukan.
0
Jokowi Saksikan Ketua MA Syarifuddin Mengucap Sumpah
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan pengucapan sumpah M. Syarifuddin sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA) periode 2020-2025.