UNTUK INDONESIA
Disangka Pencuri, Kakek di Bulukumba Nyaris Diamuk Warga
Lantaran dicurigai sebagai pencuri, seorang kakek di Bulukumba nyaris bonyok diamuk warga. Ini kronologinya
Seorang kakek di Bulukumba nyaris bonyok dihajar warga di Kecamatan Bontonahari. (Foto: Tagar/Muh Afriansyah Lahia)

Bulukumba - Seorang kakek berinisial PA, 45 tahun, ditangkap warga lantaran dicurigai sebagai pelaku pencurian kotak amal masjid di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Bahkan PA nyaris bonyok diamuk massa.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bontobahari, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Akbar Munir membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan saat ini P sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk ditangani lebih lanjut.

Ternyata terduga pelaku ini mengalami gangguan kejiwaan. Itu berdasarkan keterangan pihak keluarga dan sejumlah warga.

"Kejadiannya kemarin. Dia sempat masuk dalam masjid sehingga disangka mencuri kotak amal. Sehingga beberapa orang yang melihatnya langsung curiga. PA juga nyaris bonyok diamuk massa," kata AKP Akbar Munir, Kamis 22 Oktober 2020.

Beruntung, kata Akbar Munir, saat kejadian anggota Babimkantimas beserta anggota jaga Polsek Bontobahari bergerak cepat mengevakuasi PA dari lokasi kejadian. PA diselamatkan polisi dan dibawa ke Polsek Bontobahari.

"Ternyata terduga pelaku ini mengalami gangguan kejiwaan. Itu berdasarkan keterangan pihak keluarga dan sejumlah warga," jelasnya.

Menurut dia, saat akan diamuk oleh warga setempat. PA melakukan perlawanan terhadap sejumlah massa, bahkan menendang salah satu warga.

"Dia juga sempat melawan bahkan menendang satu warga, kalau bukan orang mengalami gangguan kejiawaan pasti pelakunya ini tidak melawan jika melihat banyak warga," bebernya.

Warga Kelurahan Lemo, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba tersebut diketahui sudah lama mengalami gangguan kejiwaan. Sementara pihak keluarga tak mampu membawanya ke Rumah Sakit Jiwa Makassar lantaran masalah biaya.

"Beberapa keterangan warga juga menguatkan jika dia sudah lama mengalami gangguan kejiwaan. Memang dia ketika di jalan kerap memukul dirinya sendiri, keluarganya tidak memiliki cukup biaya untuk mengobatinya," ujarnya. []

Berita terkait
Edarkan Sabu, Dua Emak-emak di Bulukumba Ditangkap Polisi
Edarkan narkotika jenis sabu-sabu, dua emak-emak di Kabupaten Bulukumba ditangkap polisi
Bawaslu Bulukumba Tak Temukan Pelanggaran Paslon TSY
Bawaslu Kabupaten Bulukumba mengaku tidak menemukan pelanggaran yang dilakukan Paslon Tomy Satria Yulianto. Ini Penjelasannya.
KPUD Bulukumba Rancang Tahapan Debat Kandidat Pilkada
Ini jadwal debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bulukumba Sulsel.
0
Pria Botak di Sumut Diancam 15 Tahun Penjara, Ini Kasusnya
Pria botak di Deli Serdang, Sumatera Utara, nodai adik ipar. Penjara 15 tahun menantinya.