UNTUK INDONESIA
Dirawat Karena Positif Corona, Apa Kabar Pak Menhub?
Staf Khusus Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Bidang Kelembagaan dan Media Jodi Mahardi menjelaskan kondisi kesehatan Menhub Budi Karya,
Menhub Budi Karya sumadi melakukan pengecekan kesiapan di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. (Foto: Antara/Dedhez Anggara)

Jakarta - Staf Khusus Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Bidang Kelembagaan dan Media Jodi Mahardi mengatakan kondisi kesehatan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berangsur pulih, setelah sebelumnya dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

"Kondisi Menhub sudah membaik, kalau tidak salah, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) sudah melepas alat bantu napas," kata Jodi Mahardi dalam teleconfrence di Jakarta, Rabu, 25 Maret 2020 seperti dilansir dari Antara.

Atas kabar tersebut, ia meminta publik mendoakan kesembuhan Budi Karya Sumadi, agar dapat melakukan aktivitas seperti sediakala. "Marilah kita doakan agar beliau bisa berkumpul kembali dan melakukan aktivitas seperti biasa," ujarnya.

: Baca juga: Positif Covid-19, Dirjen Perkeretaapian Isolasi Diri

Budi Karya Sumadi merupakan pejabat pertama di Indonesia yang dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu, 14 Maret 2020. Posisi Menhub pun untuk sementara dipegang oleh Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Selain Budi Karya, Direktur Jenderal (Dirjen) Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri dinyatakan sebagai salah satu pasien positif virus corona atau Covid-19.

"Atas seijin dari yang bersangkutan, kami informasikan bahwa Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Bapak Zulfikri telah dinyatakan positif Covid-19," ucap Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati dalam keterangan tertulis yang diterima Tagar, Selasa, 24 Maret 2020.

Sesuai prosedur, menurut Ira saa ini Zulfikri tengah melakukan karantina seusai menjalani tes swab. Ia pun mengisolasi diri dan menghindari kontak dengan orang lain.

"Sejak dilakukannya tes dan berstatus orang dalam pemantauan (ODP), beliau melakukan isolasi diri di rumah, menggunakan masker dan mencegah kontak dengan yang lainnya," tuturnya. []

Berita terkait
Kegiatan Menhub Budi Karya Sumadi 2 Minggu Terakhir
Menhub Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, apa saja yang ia lakukan dua minggu terakhir?
Melacak Orang-orang yang Kontak Budi Karya Sumadi
Sedang dilakukan contact tracing melacak orang-orang yang memiliki riwayat kontak dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang positif corona.
Selama 3 Bulan, Menhub Beri Diskon Pesawat 50 Persen
Menhub Budi Karya Sumadi akan mempertimbangkan perpanjangan pemberian insentif berupa potongan harga 50 persen untuk tiket maskapai domestik.
0
Dirawat Karena Positif Corona, Apa Kabar Pak Menhub?
Staf Khusus Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Bidang Kelembagaan dan Media Jodi Mahardi menjelaskan kondisi kesehatan Menhub Budi Karya,