UNTUK INDONESIA
Diragukan, Oh In-kyun Siap Kontribusi Bagi Arema FC
Usia yang tidak lagi muda menjadikan gelandang Oh In-kyun diragukan saat bergabung dengan Arema FC. Namun dia siap berkontribusi bagi Singo Edan.
Gelandang berusia 34 Oh In-kyun diragukan saat bergabung dengan Arema FC. Namun dirinya memastikan siap berkontribusi bagi Singo Edan di kompetisi Liga 1 2020. (Foto: Tagar/Moh Badar Risqullah)

Malang - Usia yang tidak lagi muda menjadikan gelandang Oh In-kyun diragukan apakah masih mampu bersaing saat direkrut Arema FC. Namun pemain berusia 34 ini siap memberi kontribusi bagi Singo Edan di Liga 1 2020. 

Gelandang asal Korea Selatan ini menjadi pemain asing pertama yang direkrut Arema FC. Hanya usianya yang sudah kepala tiga dinilai bisa menjadi kendala. Apalagi peran gelandang serang seperti yang akan dijalaninya membutuhkan mobilitas tinggi. 

Namun GM Arema FC Ruddy Widodo memastikan bila perekrutan In-kyun sesuai dengan keinginan pelatih Mario Gomez. Hal ini juga didukung In-kyun yang optimistis bisa memberi kontribusi bagi Arema FC. Apalagi dirinya kembali berkolaborasi dengan Gomez seperti di Persib Bandung

Ini klub yang sangat besar dengan suporter yang luar biasa. Saya senang bisa bergabung dengan Arema FC

"Saya sudah paham dengan karakter pelatih Gomez karena kami pernah bersama di Persib. Saya paham dengan apa yang diinginkan. Semoga saya bisa memberi kontribusi maksimal untuk Arema FC," kata In-kyun.

Selain itu Arema FC merupakan salah satu klub terbesar di kancah sepak bola Indonesia dengan suporter yang fanatik, Aremania dan Aremanita. Klub yang memiliki sejarah panjang dan pernah menjadi juara liga. Musim lalu, Arema FC sukses memenangi Piala Presiden, turnamen pramusim. 

"Ini klub yang sangat besar dengan suporter yang luar biasa. Saya senang bisa bergabung dengan Arema FC," tutur mantan pemain Persipura Jayapura ini mendapat kontrak selama satu musim di Arema FC. 

Dengan posisinya di belakang striker, In-kyun diharapkan mengambil peran menyuplai bola-bola ciamik kepada striker Singo Edan. Gomez menaruh kepercayaan bila pemain yang pernah membela Mitra Kukar dan Persela Lamongan ini bisa menjalankan tugas dengan baik. 

Arema FC memang merombak skuat musim ini, termasuk melepas semua pemain asing. Klub hanya mempertahankan 13 pemain dan kemudian mendatangkan banyak pemain baru.

Dari rekrutan yang dilakukan, In-kyun menjadi pemain asing pertama yang bergabung dengan Arema FC. []

Berita terkait
Dari Oh In-kyun Sampai Dave, Arema FC Borong Pemain
Arema FC melakukan perombakan skuat. Tidak kurang 13 pemain yang didatangkan Singo Edan, termasuk gelandang veteran Oh In-kyun.
Fantastis, Denda Arema FC Capai Rp 1.175 Miliar
Arema FC dijatuhi denda sangat besar oleh Komisi Disiplin PSSI selama mengarungi Liga 1 2019. Denda yang dijatuhkan mencapai Rp 1.175 miliar.
Arema FC Bangkit Saat Kompetisi Akan Berakhir
Arema FC bangkit mengalahkan Bali United 3-2 di Shopee Liga 1 2019, Senin 16 Desember 2019. Arema FC bangkit saat liga menyisakan satu laga lagi.
0
Cuaca Buruk, Pelayaran Banda Aceh - Sabang Terganggu
Akibat cuaca buruk sejumlah pelayaran kapal cepat dan kapal lambat terganggu di Pelabuhan Banda Aceh dan Sabang.