UNTUK INDONESIA
Dinas Syariat Islam Abdya Aceh Pindah ke Masjid
Kantor Dinas Syariat Islam, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh pindah ke Masjid Agung Abdya di Desa Seunaloh.
Kantor Dinas Syariat Islam Abdya di Masjid Agung Abdya. (Foto: Tagar/Syamsurizal)

Aceh Barat Daya - Dinas Syariat Islam, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh sejak seminggu terakhir resmi menduduki perkantoran lantai bawah Masjid Agung Abdya di Desa Seunaloh, Kecamatan Blangpidie.

Kepala Dinas Syariat Islam Abdya, Ubaidillah mengatakan saat ini dinasnya tidak lagi menduduki gedung sebelumnya di Kecamatam Susoh. 

"Ia sejak seminggu terakhir kita sudah pindah ke sini (lantai bawah Masjid Agung)," kata Ubai, menjawab Tagar, Jumat 24 Januari 2020.

Kepada seluruh SKPK sudah kami surati pasca pindah.

Ubai mengatakan, pasca pindah pihaknya sudah menyurati pihak terkait tentang hal itu. Namun, memang belum mengudarakan melalui media sosial kepada masyarakat luas. "Kepada seluruh SKPK sudah kami surati pasca pindah," ujarnya.

Dia mengatakan, jika ada masyarakat yang ingin mengurus sesuatu ke Dinas Syariat Islam, maka bisa langsung ke lantai bawah Masjid Agung. Begitu masuk pekarangan masjid, langsung saja lurus ke bagian kiri masjid. Dekat tangga, masjid, akan terlihat pintu tepat di samping menara.

"Itulah pintu masuk DSI. Jadi kita himbau masyarakat bahwa sekarang DSI berkantor di Masjid Agung," katanya.

Diketahui bahwa, masjid agung ini dirancang dua lantai. Lantai pertama, difungsikan untuk sejumlah kantor, meliputi DSI, MPU dan beberapa kantor lainnya yang berkaitan dengan aktivitas keagamaan.

Pantauan Tagar, pasca selesai dikerjakan, DSI menjadi yang pertama menduduki bangunan tersebut sebagai kantor barunya. DSI berkantor di bagian kiri bangunan. Ruang semua bidang Dinas ini sudah terbagi, beserta teks penjelasan. []

Berita terkait
Puluhan Anak di Aceh Singkil Putus Sekolah
Berdasarkan grafik neraca pendidikan daerah sebanyak 66 siswa di Aceh Singkil, Aceh putus sekolah.
Jadwal Tes SKD CPNS di Abdya Aceh
Peserta Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh diminta untuk mempersiapkan diri mengikuti tes SKD.
Modus Selingkuh, Pasutri di Aceh Kompak Peras Korban
Sepasang suami istri di Aceh terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian karena kasus pemerasan.
0
Radioaktif Tangsel Cs 137 Ditemukan di Rumah Warga
Clean up oleh Bapeten dan Batan di Perumahan Batan Indah, Kota Tangsel, Banten, mulai babak baru karena ditemukan Cs 137 di rumah warga