Detik-detik Ojek Online Mencuri Sepatu Langka di Yogyakarta

Seorang mengenakan jaket ojek online diduga mencuri sepatu langka di kos Sleman, Yogyakarta. Aksinya terekam CCTV.
Postingan di Facebook seorang yang diduga driver ojek online melakukan pencurian yang terekam CCV di Sleman, Yogyakarta. (Foto: Screenshot Facebook)

Sleman - Seorang mahasiswa perguruan tinggi swasta di Yogyakarta bernama Achmad Nur Fauzi, 22 tahun mengaku menjadi korban pencurian oleh pria tidak dikenal. Berdasarkan ciri-cirinya, terduga pelaku disebut-sebut menggunakan pakaian hijau ojek online.

Peristiwa pencurian terjadi di Jalan Prawiro Kuat, Ngringin, Kelurahan Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta pada Sabtu, 26 September 2020. Terduga pelaku telah mengambil sepatu Compass Gazelle milik korban yang merupakan warga asal Kebumen, Jawa Tengah.

Kepada Tagar, Achmad mengaku bahwa harga sepatu yang dicuri terduga pelaku memang terbilang murah. Tapi dia memiliki historis untuk mendapatkan barang tersebut. "Walaupun harga sepatu hanya Rp 338 ribu tapi cara mendapatkannya susah banget, karena limited," katanya melalui sambungan telepon, Rabu, 30 September 2020.

Achmad mengatakan, butuh perjuangan untuk bisa membeli tersebut. "Saya harus mengumpulkan uang juga. Sepatu compass emang dari dulu susah didapatin, kalaupun ada yang jual (di luar distributor resmi compass) harganya mencapai Rp 600-700 ribu untuk seri sepatu yang persis milik saya," katanya.

Walaupun harga sepatu hanya Rp 338 ribu tapi cara mendapatkannya susah banget, karena limited.

Achmad pun menceritakan kronologi pencurian yang menimpanya. Mulanya, seorang pria menggunakan pakaian ojol datang ke tempat kos berlokasi tak jauh dari gedung Fakultas Ekonomi UII (Universitas Islam Indonesia) Condongcatur, Sleman pada Sabtu, 26 september 2020 sekitar pukul 18.00 WIB.

Ojek Mencuri di YogyakartaPostingan di Facebook seorang yang diduga driver ojek online melakukan pencurian yang terekam CCV di Sleman, Yogyakarta. (Foto: Screenshot Facebook)

Kepada penghuni kos, terduga pelaku menanyakan salah seseorang pemilik kamar bernama Ilham. "Kebetulan kamar Ilham di samping kamar saya, driver tersebut naik ke kamar lantai 2. Saat itu saya juga melihat pelaku waktu saya mau keluar kos dan sepatu saya masih berada di depan kamar," ucapnya.

Pada Minggu, 27 September 2020 sekitar pukul 08.00 WIB Achmad baru menyadari sepatu miliknya sudah tidak ada atau hilang. Achmad juga mencari tahu kepada penghuni kos namun tidak ada yang mengetahui sepatu tersebut. Setelah mengecek rekaman CCTV kost, seorang pria dengan atribut ojek online diduga sebagai pelaku pencurian.

"Pantes ada yang aneh saat dia (terduga pelaku) datang tidak membawa bingkisan apa pun di tangannya. Tapi pas pulangnya dia membawa bingkisan dan memasukan ke dalam jok motornya," ujarnya.

Baca Juga:

Bukan tanpa alasan Achmad mencurigai pria itu. Alasannya karena saat hari kejadian tepatnya Sabtu, 26 september telah dikonfirmasi seluruh penghuni kos tidak ada yang membeli atau menggunakan jasa ojol. "Saya juga sudah konfirmasi sama teman saya bernama Ilham. Dia tidak menggunakan jasa gojek, saya melihat riwayat pesanan milik Ilham terakhir order tahun 2019," jelasnya.

Untuk mencari keberaraan terduga pelaku, selain malapor ke pihak berwajib, Achmad juga menceritaka peristiwa yang menimpanya di Media Sosial Facebook. "Saat ini saya sudah laporkan ke pihak yg berwajib untuk menyelidiki lebih lanjut," katanya.

Terpisah, Kapolsek Depok Timur Komisaris Polisi (Kompol) Suhadi saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. "Benar (ada laporan). Masih dalam proses penyelidikan. Korban mahasiswa dengan kerugian sepatu," ucapnya. []

Berita terkait
Curhat Ojek Online Usai Kena Tipu Gendam di Yogyakarta
Seorang ojek online mencurahkan kesedihan usai motornya hilang kena gendam. Pelaku gendam sudah ditangkap, tapi dia belum bisa memakai motornya.
Jawaban Gojek Indonesia soal Protes Driver Online Semarang,
PT Gojek Indonesia menanggapi aksi protes mogok makan driver online di Kota Semarang. Simak jawaban lengkapnya.
Driver Online Mogok Makan di Kantor Gojek Indonesia Semarang
Sejumlah driver online GoCar menggelar aksi mogok makan di kantor Gojek Indonesia Semarang. Mereka meminta akun pribadinya diaktifkan lagi.
0
Gara-gara Ulah Istri Dubes Belgia di Korsel Ditarik Pulang
Belgia akan menarik pulang duta besarnya untuk Korsel di tengah kemarahan publik atas tuduhan serangan istrinya terhadap dua karyawan toko di Seoul