UNTUK INDONESIA

Deretan Film Tayang Desember 2020 di Netflix dan Bioskop

Berikut Tagar rangkumkan sederet judul film baru yang akan tayang di bioskop dan Netflix pada bulan Desember 2020.
Gal Gadot kembali beraksi sebagai Wonder Woman yang kembali dari era Perang Dunia I ke medio 1980-an dalam trailer perdana "Wonder Woman 1984". (Foto: Warner Bros)

Jakarta - Sederet judul film baru termasuk The Prom dan Wonder Woman 1984 diagendakan tayang di bioskop maupun Netflix pada bulan Desember 2020 ini. Rangkaian film hadir dari beragam genre yang telah siap dinikmati oleh penonton.

Tak hanya berasal dari genre aksi atau komedi, judul film dari genre dokumenter, drama, romantis, fiksi ilmiah hingga horror, bakal mennyapa para penikmat sinema di bulan kedua belas tahun masehi ini.

Berikut Tagar rangkumkan sederet judul film baru yang akan tayang di bioskop dan Netflix pada bulan Desember 2020:

Film MankPoster film Mank (sumber foto: Netflix)

1. Mank

Film karya David Fincher ini dijadwalkan tayang pada 4 Desember 2020 di jaringan Netflix. Mank merupakan karya pertama Fincher sejak Gone Girl yang dirilis pada tahun 2004.

Film bertema dokumenter sejarah ini berkisah tentang Herman J. Mankiewicz (Gary Oldman) seorang kritikus sosial sekaligus penulis naskah alkoholik yang bertarung dengan sutradara Orson Welles (Tom Burke) atas kredit skenario untuk film Citizen Kane yang tayang pada tahun 1941.

Berlatar tahun 1930, film ini juga dibuat hitam putih layaknya sinema jaman dulu. Film Mank hadir di Netflix dengan bintang – bintang ternama, seperti Gary Oldman, Lily Collins, Tom Burke, dan Amanda Seyfried.

Film The PromPoster film The Prom (Foto: Netflix)

2. The Prom

Film The Prom merupakan sinema bergenre komedi musikal yang di adaptasi dari musikal Broadway populer. film ini digarap oleh Ryan Murphy dan dijadwalkan tayang pada 11 Desember 2020 mendatang.

Dalam ceritanya, film ini berkisah mengenai tokoh Dee Dee Allen (Meryl Streep) dan Barry Glickman (James Corden), dua bintang besar yang mengalami krisis popularitas. Karier mereka redup karena sebuah kegagalan di pertunjukan baru mereka.

Sementara itu, di kota kecil Indiana, siswa sekolah menengah bernama Emma Nolan (Joe Ellen Pellman) mengalami kesedihan karena Ny. Greene (Kerry Washington), ketua asosiasi orang tua-guru/PTA melarangnya menghadiri pesta prom bersama kekasihnya, yang merupakan putri dari Ny. Greene.

Dee Dee dan Barry yang mengetahui masalah ini pun mencoba membantunya sekaligus membangkitkan kembali citra dan popularitas mereka. The Prom menghadirkan bintang ternama, yakni Meryl Streep, James Corden, dan Nicole Kidman.

Wonder WomenFilm ini akan menjadi kesempatan keempat Wonder Woman muncul dalam jagad DC Extended Universe. (Foto: Warner Bros)

3. Wonder Woman 1984

Film Wonder Woman 1984 merupakan sekuel film Wonder Woman yang dirilis tahun 2017 lalu. Setelah mengalami pemunduran jadwal akibat pandemi Covid-19, akhirnya film ini bakal tayang di bioskop Indonesia mulai 16 Desember 2020 dan akan tayang juga di layanan streaming HBO Max pada 25 Desember 2020 mendatang.

Dalam kisahnya, film ini mengangkat cerita tentang Diana Prince (Gal Gadot) yang bertindak sebagai mata – mata selama Perang Dingin di tahun 1980-an dan berhadapan dengan musuh tanggung bernama Cheetah (Kristen Wiig).

Film Ma Rainey’s Black BottomChadwick Boseman saat beraksi di film Ma Rainey’s Black Bottom. (Foto: Netflix)

4. Ma Rainey’s Black Bottom

Film Ma Rainey’s Black Bottom hadir membawa cerita drama. Film ini dijadwalkan tayang di platform Netflix pada tanggal 18 Desember 2020 mendatang.

Film yang disutradarai George C. Wolfie ini merupakan film terakhir yang dimainkan oleh Chadwick Boseman (pemeran Black Panther di semesta MCU) sebelum meninggal dunia.

Dengan latar tahun 1920-an di Chicago, bercerita tentang perjalanan karier Ma Rainey (Viola Davis) seorang penyanyi blues yang legendaris.

Sebelum mencapai kesuksesannya Ma, yang tak kenal rasa takut ini menghadapi berbagai rintangan. Lalu, ia bertemu dengan Levee (Chadwick Boseman) seorang pemain terompet yang berambisi di industri musik.

Film The Midnight SkySalah satu adegan dalam film The Midnight Sky. (Foto: Netflix)

5. The Midnight Sky

Film The Midnight Sky berkisah tentang Agustine (George Clooney), seorang ilmuwan yang terjebak di Kutub Utara, dengan latar waktu di era pasca-apokaliptik terjadinya bencana global di dunia.

Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan Iris (Caoilinn Springall), anak perempuan yang misterius. Agustine mencoba memperingatkan astronot lainnya yang berada di luar angkasa tentang kondisi bumi.

Film The Midnight Sky digarap oleh George Clooney, diadaptasi dari novel ternama Good Morning, Midnight oleh Lly Brooks-Dalton. Film bertema Sci-fi ini akan tayang di platform streaming berlangganan Netflix pada 23 Desember 2020. 

Film Asih 2Poster film Asih 2. (Foto: MD Pictures)

6. Asih

Film Asih 2 merupakan adaptasi dari novel karya Risa Saraswati dan bagian dari box office Danur Universe. Sinema bergenre horor ini akan menghadirkan kisah tentang aksi teror hantu Asih.

Film ini bercerita tentang pasangan suami istri yang mengadopsi seorang anak perempuan bernama Ana. Namun, terjadi berbagai kejadian aneh dan mengerikan meneror keluarga mereka.

Tanpa disadari, pasangan tersebut telah mengundang hantu perempuan tersebut ke rumah mereka, yang ternyata hantu tersebut ibu asuh Ana selama enam tahun. []

(Cherryn Lagustya)

Berita terkait
Bitto UP10TION Positif Covid-19, Sederet Bintang K-Pop Diperiksa
Sejumah artis K-Pop termasuk NCT, Aespa, Stray Kids, Monsta X hingga Treasure dilaporkan menjalani prosedur pemeriksaan Covid-19.
Deretan Artis K-Pop Ulang Tahun di Bulan Desember
Berikut Tagar rangkumkan sederet bintang K-Pop yang bakal merayakan hari ulang tahun pada bulan Desember.
Perjalanan Karier Joe Taslim, Aktor Indonesia Go International
Nama Joe Taslim melambung dan menjadi sorotan publik saat dirinya tampil di film Fast and Furious 6 pada 2013 silam.
0
PVMBG: Waspada Lahar Dingin dan Awan Panas Semeru
PVMBG mengingatkan pemerintah dan waktu lahir dingin dan awan panas Gunung Semeru.