UNTUK INDONESIA

Bitto UP10TION Positif Covid-19, Sederet Bintang K-Pop Diperiksa

Sejumah artis K-Pop termasuk NCT, Aespa, Stray Kids, Monsta X hingga Treasure dilaporkan menjalani prosedur pemeriksaan Covid-19.
Kolase Bintang K-Pop. (Foto: Kolase Twitter)

Jakarta - Sejumah artis K-Pop termasuk NCT, Aespa, Stray Kids, Monsta X hingga Treasure dilaporkan menjalani prosedur pemeriksaan Covid-19 dan menyesuaikan jadwal mereka sebagai tindakan pencegahan, menyusul status Bitto UP10TION yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Laman Soompi melaporkan, agensi TOP Media pada Senin, 30 November 2020 resmi mengeluarkan pernyataan yang mengonfirmasi bahwa artis asuhannya, yakni Bitto UP10TION positif terpapar virus corona.

Menyusul kabar tersebut, sederet artis yang telah mengumumkan bahwa mereka diperiksa untuk Covid-19 adalah AKMU, Treasure, NCT, Aespa, CNBlue, Chani SF9, Stray Kids, Naeun April, Minhyuk Monsta X, Bling Bling, STAYC, dan LUCY.

Selian itu ada pula Kim Min Ju IZ*ONE, BTOB 4U, Natty, Norazo, dan WOODZ (Cho Seung Youn) yang juga dilaporkan sedang diperiksa.

Bitto UP10TIONBintang K-Pop Bitto UP10TION. (Foto: TOP Media)

Beberapa artis yang disebutkan di atas dan agensinya juga telah merilis pernyataan terkait kegiatan yang dibatalkan atau ditunda. Sebelumnya, UP10TION diketahui tampil di MBC Music Core pada 28 November 2020 dan di SBS Inkigayo pada 29 November 2020.

SBS MTV The Show mengumumkan bahwa siaran langsung yang dijadwalkan pada Selasa, 1 Desember 2020 akan dibatalkan karena banyak artis dalam daftar telah hadir di acara musik yang sama dengan UP10TION baru-baru ini.

Pada 30 November 2020, Arirang TV Simply K-pop lakukan rekaman untuk siaran mendatang tanpa UP10TION, Norazo, Natty, woo!ah!, dan STAYC karena mereka telah tampil di Music Core dan Inkigayo.

Meskipun UP10TION tidak tampil di KBS Music Bank Jumat lalu, mereka tetap memeriksa penampil yang kemungkinan memiliki kontak langsung dengan Bitto di acara musik yang berbeda. []

(Okky Pratiwi)

Berita terkait
Terimbas Pandemi Covid-19, JKT48 Kurangi Staf dan Member
Grup idola JKT48 tengah berjuang demi bertahan agar dapat terus beroperasi di tengah pandemi Covid-19.
Daftar Drama Korea Tayang Bulan Desember 2020
Berikut Tagar rangkumkan sederet judul drama Korea baru yang bakal mulai ditayangkan pada bulan Desember 2020.
Deretan Film Tayang Desember 2020 di Netflix dan Bioskop
Berikut Tagar rangkumkan sederet judul film baru yang akan tayang di bioskop dan Netflix pada bulan Desember 2020.
0
PVMBG: Waspada Lahar Dingin dan Awan Panas Semeru
PVMBG mengingatkan pemerintah dan waktu lahir dingin dan awan panas Gunung Semeru.