UNTUK INDONESIA

Deretan Artis K-Pop Ulang Tahun di Bulan Desember

Berikut Tagar rangkumkan sederet bintang K-Pop yang bakal merayakan hari ulang tahun pada bulan Desember.
Jin BTS. (Foto: Instagram/jin.bts)

Jakarta - Sejumlah bintang K-Pop bakal merayakan hari ulang tahunnya pada bulan Desember 2020. Idol dari grup boyband, girlband dan solois populer di kancah permusikan Korea Selatan bakal memperingati hari lahir mereka di bulan ke-12 tahun masehi ini.

Kelompok penggemar bakal ikut meramaikan pertambahan usia personel grup boyband BTS, yakni Jin dan V, serta sejumlah artis K-Pop lainnya yang bakal berulang tahun pada Desember 2020 ini.

Berikut Tagar rangkumkan sederet bintang K-Pop yang bakal merayakan hari ulang tahun pada bulan Desember:

Jin BTSJin BTS. (Foto: Instagram/jin.bts)

1. Jin BTS

Personel BTS, Jin yang lahir dengan nama Kim Seokjin, bakal merayakan hari ulang tahun ke-28 pada 4 Desember 2020 mendatang.

Diprediksi, perayaan ulang tahun pria berjuluk fake maknae itu bakal disambut para penggemar dengan bahagia, serupa pada perayaan ulang tahunnya yang ke-27 tahun lalu, di mana namanya memuncaki trending topic di media sosial Twitter.

Karier Jin mulai melesat setelah bergabung dengan boyband kenamaan Korea Selatan bernama BTS. Hal itu juga didukung visualnya yang sangat mempesona.

Menyebut dirinya sebagai Worldwide Handsome, ia sukses dinobatkan sebagai pria paling tampan sedunia oleh King Choice, sebuah situs populer untuk voting K-Pop dan selebritas.

TXTGrup Boyband yang dijuluki adik dari BTS, Tomorrow X Together atau TXT. (Foto: Big Hit Entertainment)

2. Soobin TXT

Personel grup K-Pop TXT, Soobin TXT lahir di Korea Selatan pada tanggal 5 Desember 2000 lalu dan akan genap berusia 20 tahun pada bulan Desember 2020 ini.

Bergabung dalam TXT merupakan jalan bagi Soobin untuk berkarir di jagat hiburan Korea Selatan. Apalagi ketika pria berzodiak Sagitarius itu didapuk menjadi leader oleh pihak agensi Big Hit Entertaiment.

Meski usianya terbilang muda, pria tampan dan berlesung pipi ini juga memiliki nickname yang unik yaitu cucumber alias mentimun. Sejumlah teman dekat Soobin memilih panggilan ini karena Soobin memiliki tubuh yang tinggi.

Boyband EnhypenPersonel boyband Enhypen. (Foto: Belift Lab)

3. Sunghoon Enhypen

Pemilik nama asli Park Sunghoon ini Lahir pada tanggal 8 Desember 2002 di Namyangju, Gyeonggi, Korea Selatan. Dengan begitu, pada bulan dua belas tahun ini personel grup boyband Enhypen ini akan genap berusia 18 tahun.

Nama pria yang akrab disapa Sunghoon itu kemudian mulai diakui di industri musik Korea Selatan setelah berhasil memenangkan ajang survival I-Land yang tayang di MNet sejak tanggal 26 Juni 2020 lalu.

Ditambah lagi ketika dirinya terpilih menjadi salah satu personil boyband besutan BE:LIFT Lab yang diberi nama Enhypen. Pria bergolongan darah O tersebut diposisikan menjadi dancer dan vocalist.

Sebelum menggeluti dunia tarik suara, Sunghoon rupanya menjajaki dunia atlet ice skating. Dia meraih banyak medali di berbagai kompetisi internasional. Karenanya ia dijuluki sebagai Ice Prince dan Figure Skating Prince.

Selain itu, ia juga dijuluki sebagai member tertampan di Enhypen yang memiliki wajah, eye smile, hidung, dan lesung pipi yang mempesona.

girlband ItzyKelompok girlband Itzy baal merilis mini album terbaru mereka berjudul It\'z Me. (Foto: Instagram/itzy.all.in.us)

4. Yuna ITZY

Idola dari grup ITZY, yakni Yuna, lahir pada tanggal 9 Desember 2003. Di usianya yang masih muda, ia telah berhasil mendapatkan popularitas bersama girlband besutan JYP Entertainment tersebut.

Fakta menariknya, meskipun perempuan bernama lengkap Shin Yuna ini merupakan anggota termuda, tapi dia disebut-sebut sebagai member tertinggi di ITZY.

Sebelum debut bersama grupnya, Yuna ternyata pernah tampil bareng Jungkook BTS dalam video musik lagu berjudul Love Yourself: Highlight Reel di tahun 2017 lalu.

Kang DanielKang Daniel putus dengan Jihyo Twice bikin heboh. (Foto: Instagram/daniel.k.here)

5. Kang Daniel

Mantan center boyband Wanna One, Kang Daniel, akan berulang tahun pada tanggal 10 Desember 2020 mendatang. Pria kelahiran Busan ini bakal merayakan momen pertambahan usia yang ke-24 pada tahun ini.

Aktif sebagai solois, Kang Daniel pernah dikhawatirkan banyak penggemarnya kala memutuskan untuk hiatus karena mengalami stress dan gangguan kecemasan.

Keputusan hiatus diambil agar pria kelahiran 1996 ini fokus pada pemulihan. Tahun ini, Kang Daniel membuat geger karena kisah asmaranya dengan personel Twice, yakni Jihyo, yang telah dibina selama 15 bulan harus kandas karena kesibukan masing-masing.

Taecyeon 2PMTaecyeon 2PM diincar perankan tokoh penjahat utama dalam drakor Vicncenzo. (Foto: Instagram/taecyeon_88)

6. Taecyeon 2PM

Taecyeon 2PM lahir di Seoul Korea Selatan pada 27 Desember 1988 silam. Dengan begitu, tahun ini dia akan genap berusia 32 tahun.

Nama Taecyeon sendiri mulai diperhitungkan sejak 4 September 2008 silam, sewaktu melakukan debut sebagai anggota boyband 2PM dan merilis single berjudul 10 Out of 10 dan langsung mencuri perhatian publik.

Sukses sebagai idol K-Pop, Taecyeon kemudian melebarkan sayapnya ke dunia akting, ia debut dengan bermain di drama berjudul Cinderella's Stepsister pada tahun 2010

Bukan cuma terkenal di Korea, Taecyeon ini juga terkenal di Jepang. Terbukti dengan didaulatnya personel 2PM itu menjadi second lead dalam drama Jepang berjudul 99 Days with the Superstar.

V BTSV personel boyband BTS. (Foto: Instagram/btstae)

7. V BTS

Pria yang lahir dengan nama Kim Taehyung ini bakal merayakan ulang tahun ke 25 (umur internasional) pada tanggal 30 Desember mendatang. Pemilik nama panggung V ini dikenal sebagai personel boyband K-Pop BTS.

Tidak hanya bertalenta di bidang musik, V juga berbakat di bidang akting. Idola yang lahir tahun 1995 ini pernah membintangi drama berjudul Hwarang.

Kini, V dan BTS tengah berbahagia lantaran lagu mereka Dynamite berhasil masuk dalam nominasi Grammy Awards 2021 kategori Best Pop duo/Group Performance. []

Berita terkait
Perjalanan Karier Joe Taslim, Aktor Indonesia Go International
Nama Joe Taslim melambung dan menjadi sorotan publik saat dirinya tampil di film Fast and Furious 6 pada 2013 silam.
Bitto UP10TION Positif Covid-19, Sederet Bintang K-Pop Diperiksa
Sejumah artis K-Pop termasuk NCT, Aespa, Stray Kids, Monsta X hingga Treasure dilaporkan menjalani prosedur pemeriksaan Covid-19.
Film Kemarin, Dokumenter Band Seventeen Dirilis 3 Desember 2020
Film dokumenter perjalanan karir grup band Seventeen diberi judul Kemarin, diagendakan tayang pada Kamis, 3 Desember 2020 mendatang.
0
PVMBG: Waspada Lahar Dingin dan Awan Panas Semeru
PVMBG mengingatkan pemerintah dan waktu lahir dingin dan awan panas Gunung Semeru.