UNTUK INDONESIA
Derbi Jatim Gagal di GBT, Persebaya Tetap Fokus
Persebaya Surabaya gagal menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Namun Persebaya tetap fokus di derbi jatim ini di Balikpapan.
Persebaya Surabaya tetap fokus mengalahkan Arema FC dalam Derbi Jatim di pertandingan Shopee Liga 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis 12 Desember 2019. Tampak pemain Persebaya merayakan gol di laga melawan Bhayangkara FC. (Foto: Tagar/Haris Dwi Susanto)

Surabaya - Harapan Persebaya Surabaya menjamu Arema FC dalam derbi Jatim di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, tak kesampaian. Meski demikian, Persebaya tetap fokus memenangkan laga meski duel klasik di Shopee Liga 1 2019 itu digelar di Stadion Batakan, Kamis 12 Desember 2019. 

Persebaya sesungguhnya berharap pertarungan besar itu bisa digelar di kandang mereka. Apalagi di laga kandang sebelumnya, Persebaya diizinkan menjamu Bhayangkara FC di GBT. 

Ini untuk kali pertama mereka bisa kembali bermain di GBT setelah tidak mendapat izin untuk dua pertandingan home melawan PSM Makassar dan Semen Padang. Mereka tidak mendapat izin bermain di Surabaya setelah insiden rusuh suporter saat Persebaya dikalahkan PSS Sleman 2-3. 

Tugas saya adalah fokus ke pertandingan ke depan (lawan Arema). Kami juga sudah melakukan recovery setelah pertandingan melawan Bhayangkara FC

Setelah kemenangan gemilang 4-0 atas Bhayangkara FC di laga terakhir, Persebaya berharap bisa menjamu rival besarnya di Jatim di GBT. Namun harapan itu tak menjadi kenyataan. Pasalnya surat izin pertandingan tak keluar dari pihak kepolisian, Polrestabes Surabaya.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menyatakan tim tetap fokus menghadapi Arema FC. Menurutnya tim tetap menargetkan kemenangan meski bermain di luar Surabaya dan tanpa suporter.

"Tugas saya adalah fokus ke pertandingan ke depan (lawan Arema). Kami juga sudah melakukan recovery setelah pertandingan melawan Bhayangkara FC," kata Aji. 

Pelatih asal Malang ini mengaku cukup bersemangat menghadapi Arema FC di Batakan. Apalagi mereka memiliki catatan bagus karena tak terkalahkan di dua laga melawan PSM dan Semen Padang. 

Tak hanya itu, Persebaya memiliki rekor bagus karena memenangi empat dari lima pertandingan terakhir. Sedangkan satu pertandingan lagi bermain imbang. 

Sementara, kapten Ruben Sanadi mengatakan bila derbi tersebut menyangkut harga diri tim. Karena itu, ia dan rekan-rekannya akan tampil maksimal demi memperoleh tiga poin.

"Kami sudah lupakan euforia kemenangan lawan Bhayangkara. Kami ingin fokus lawan Arema. Pastinya derbi ini yang ditunggu. Mudah-mudahan kami meraih hasil yang baik," kata Ruben.

Sukses meraih 13 poin di lima pertandingan terakhir menjadikan Persebaya menduduki peringkat lima dengan poin 45. Sebaliknya, performa Arema FC yang kian menurun menjadikan mereka tertahan di peringkat sembilan dengan poin 43. []

Berita terkait
Menang Atas Bhayangkara FC, Persebaya Tembus 5 Besar
Persebaya Surabaya akhirnya menembus 5 besar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 setelah menang besar 4-0 atas Bhayangkara FC.
Persebaya Tak Hilang Semangat Tanpa Bonek Mania
Persebaya Surabaya tidak hilang semangat dan tetap fight saat menghadapi Bhayangkara FC tanpa suporter, Bonek Mania, Minggu 8 Desember 2019.
Lawan Arema FC, Persebaya Berpeluang Kembali ke GBT
Persebaya Surabaya berharap Derby Jatim melawan rival bebuyutan Arema FC bisa digelar di Stadion Gelora Bung Tomo bila diizinkan bermain di GBT.
0
KPK Tahan Dua Tersangka Kasus Suap Lapas Sukamiskin
KPK menahan dua tersangka kasus dugaan suap pemberian fasilitas izin keluar Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin.