UNTUK INDONESIA

Denny Siregar Sindir Satgas Kirim Masker untuk Rizieq Shihab

Pegiat media sosial Denny Siregar menyindir Satgas Covid-19 yang memberikan masker untuk acara yang digelar Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.
Ketua Satuan Tugas (Satgas Covid-19) Nasional, Doni Monardo. (Foto: Tagar/ANTARA FOTO)

Jakarta - Pegiat media sosial menyindir Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Nasional yang telah memberikan bantuan puluhan ribu masker, hand sanitizer dan ambulans ke acara yang digelar Ketua Umum Front Pembela Islam FPI Habib Rizieq Shihab d i Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 November 2020.

Melalui akun Twitter-nya @Dennysiregar7, penulis buku 'Tuhan dalam Secangkir Kopi' ini mengatakan Satgas Covid-19 seolah mendukung acara yang dihadiri massa dalam jumlah banyak di tengah gencarnya Pemerintah mengkampanyekan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran corona.

"Eh habib.. Silahkan bib undang 10 ribu orang? Owww silahkan. Nanti kita siapkan WC, ambulans. Butuh masker? Ada nih kita bagikan 20 ribu ya," cuit Denny Siregar di akun Twitter-nya @Dennysiregar7, Sabtu, 14 November 2020.

Produser eksekutif film Marley ini juga menyindir aparat keamanan yang seolah-olah mengancam emaskan imam besar FPI itu. Sementara Polisi akan membubarkan aksi simpati Barisan Nikita Mirzani yang rencananya akan digelar di Bundaran Hotel Indonesia.

"Ayo, ayo, bubar! Kalian ini siapa, Barisan Nikita? Ga boleh berkumpul, ini Covid tauk!," tulis Denny.

"Kalau kalian merasakan ada ketidakadilan hari ini, jangan gundah dan sedih. Cukup bilang, "Tarik sisss, semongko", maka dada akan terasa lega. Dan kita sama-sama bernyanyi, "Kini tinggal aku sendiri," kata Denny.

Sebelumnya, Satgas Penanganan Covid-19, Sabtu siang, 14 November 2020 mengantarkan masker dan hand sanitizer untuk acara pernikahan putri Rizieq Shihab, Sharifa Najwa Shihab.

20.000 masker (non medis dan medis) itu diantar ke kediaman Rizieq Shihab dan juga lokasi acara pernikahan, Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Doni Monardo menyatakan langkah pihaknya membagikan 20.000 masker (medis dan kain), serta hand sanitizer diperuntukkan kepada masyarakat Petamburan, Jakarta Pusat.

Baca juga: Doni Monardo: Masker Bukan Spesial untuk Rizieq Shihab

Baca juga: Ferdinand Kecam Doni Monardo Kirim Masker ke Rizieq Shihab

Dia menegaskan, pemberian Satgas itu bukan spesial untuk acara pernikahan Sharifa Najwa Shihab, yang tak lain adalah putri Habib Rizieq Shihab (HRS)

Menurut dia, pembagian masker dan hand sanitizer oleh Satgas Covid-19 sudah menjadi hal lumrah yang dilakukan pihaknya di berbagai daerah.

"Bukan spesial untuk HRS, untuk masyarakat di sekitar Petamburan, sebagamana selama ini Satgas membagi masker ke semua daerah," kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu kepada Tagar, Sabtu, 14 November 2020. []

Berita terkait
Kirim Masker ke Acara Putri Rizieq Shihab, Doni Monardo Salah Total
Ferdinand Hutahaean menilai Satgas Penanganan Covid-19 yang dipimpin Doni Monardo salah total beri masker acara nikah putrinya Habib Rizieq Shihab.
Denny Siregar: Rizieq Shihab dan Figur Lemah NU-Muhammadiyah
Kelompok Islam garis keras di Indonesia membangun citra Rizieq Shihab, sementara NU dan Muhammadiyah gagap tidak punya figur kuat. Denny Siregar.
Doni Monardo: Masker Bukan Spesial untuk Rizieq Shihab
Ketua Sargas Covid-19 Doni Monardo menyatakan langkah pihaknya membagikan 20.000 masker ke Petamburan bukan spesial untuk Rizieq Shihab.
0
Denny Siregar Sindir Satgas Kirim Masker untuk Rizieq Shihab
Pegiat media sosial Denny Siregar menyindir Satgas Covid-19 yang memberikan masker untuk acara yang digelar Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.