UNTUK INDONESIA
Danilla Riyadi Akting Menangis di Film Pretty Boys
Penyanyi pop indie Danilla Riyadi mampu berakting menangis dan bermimik serius saat menampar Desta dlaam film Pretty Boys besutan sutradara Tompi.
Penyanyi solo Danila Riyadi, ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 16 September 2019. (Foto: Tagar/ Eno Suratno Wongsodimedjo)

Jakarta - Penyanyi pop indie Danilla Riyadi tampil begitu memukau dalam film drama komedi garapan sutradara pendatang baru Tompi, Pretty Boys. Meski mengaku tidak memiliki latar belakang di dunia seni peran, Danilla mampu berakting menangis dan bermimik serius saat menampar Desta yang juga bermain dalam film tersebut.

"Enggak ada background akting, tapi kalau misalnya mungkin bikin video klip kan beda-beda tipis ya," kata dia saat temu media film Pretty Boys, di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 16 September 2019.

Enggak ada background akting.

Danilla mengatakan, akting total dapat ia lakukan lantaran mendapat sesi latihan sebelum proses syuting berlangsung. Ia juga merasa terbantu dengan pola kerja yang ia nilai begitu bersahabat terhadap pemain baru seperti dirinya.

"Ada latihannya dulu sebelumnya, dan mas Tompi juga tipikal sutradara yang tidak membebani pemainnya," kata Danilla.

"Jadi kita memasak karakter kita masing-masing sesuai dengan kemampuan kita masing-masing, jadi ini lebih ke fun sih," ujar dia.

Diketahui, dalam proses pembuatan film, ada adegan yang mengharuskan Danilla menampar Desta yang berperan sebagai Rahmat.

Baca juga: Najwa Shihab Main di Film Pretty Boys Bareng Desta

Bagian tersebut begitu berkesan lantaran saat proses pengambilan gambar, ia harus melakukan pengulangan hingga sebelas kali.

Pengulangan adegan dilakukan lantaran Tompi sebagai sutradara membutuhkan pengubahan sudut pengambilan gambar, demi mendapat kualitas terbaik pada hasil akhir film yang menjadi debutnya sebagai sutradara profesional.

"Sebelas kali kayanya (adegan menampar Desta)," kata Danilla.

Film Pretty Boys sendiri berkisah tentang perjalanan hidup dua orang anak desa, yakni, Rahmat (Desta) dan Anugrah (Vincent) yang memiliki mimpi besar untuk menjadi presenter di dunia pertelevisian. Keinginan tersebut membawa mereka merantau ke Jakarta demi mewujudkan mimpi.

Jalan cerita menjadi kian menarik lantaran setelah perjuangan mengejar cita-cita itu tercapai, Rahmat dan Anugrah ternyata masih harus menemukan kenyataan yang tidak sesuai dengan hati nurani mereka. Kehidupan di dunia hiburan juga ternyata tidak sesuai dengan yang ada dalam benak kedua pemuda itu.

Unsur intrik dan percintaan juga bakal menjadi bagian yang menghibur dalam film ber-genre drama komedi ini.

Selain Danilla dan Desta, Pretty Boys juga menghadirkan banyak aktor dan aktris lama dan pendatang baru seperti Vincent Rompies, Onadio Leonardo, Hesti Purwadinata, Enzy Storia, dan Ferry Maryadi.

Film Pretty Boys yang ditulis oleh penyiar radio dan komedian Imam Darto ini bakal mulai tayang serentak di seluruh jaringan bioskop tanah air pada 19 September 2019. []

Berita terkait
Film Pretty Boys Bongkar 'Borok' Industri Pertelevisian
Duo presenter Vincent dan Desta menampik anggapan bahwa jalan cerita film Pretty Boys seolah membongkar borok di industri pertelevisian nasional.
Karakter Iron Man Bakal Muncul di Film Black Widow
Aktor gaek pemeran Iron Man, Robert Downey Jr. dipastikan bakal tampil di film solo salah satu superhero Marvel, Black Widow.
Film The Santri Karya Livi Zheng Bakal Tembus Hollywood
Sutradara Livi Zheng bakal menggarap film berjudul The Santri bersama PBNU. Film, rencananya akan dirilis di Hollywood, Amerika Serikat.
0
Bocah 4 Tahun di Pamekasan Tewas Mengapung di Bak Mandi
Bocah berusia empat tahun di Pamekasan tewas mengapung di bak kamar mandi rumahnya.