Daftar 21 Pemain Garuda Select 3 yang Akan Terbang ke Eropa

Saat ini, semua pemain sudah berkumpul dan menginap di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan dengan menerapkan prokes.
21 pemain terpilih Garuda Select 3 akan bertolak ke Inggris pada Rabu, 3 Desember 2020.

Jakarta - Garuda Select Jilid 3 yang tetap akan ditukangi duet pelatih Dennis Wise dan Des Walker, sudah memilih 21 pemain terpilih yang akan bertolak ke Negeri Ratu Elizabeth II pada Rabu, 3 Desember 2020.

Saat ini, semua pemain sudah berkumpul dan menginap di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Garuda Select ini merupakan salah satu program pelatihan sepak bola untuk mencari pemain berbakat Indonesia hasil kerja sama PSSI dan Mola TV. Meski bukan yang pertama menjadi program yang mengirim pemain ke luar negeri, program Garuda Select ini lebih sistematis baik dari proses seleksi hingga proses pelatihannya.

Berbeda dengan program yang pernah dijalani PSSI sebelumnya. Program ini juga tidak membentuk tim tapi lebih mengembangkan pemain muda untuk mendapatkan berbagai ilmu sepak bola di Eropa.

Sehingga para pesepakbola Indonesia memiliki peluang yang besar untuk bisa berkompetisi di Eropa dan berimbas dengan prestasi Timnas Indonesia di kancah sepak bola Internasional nantinya.

Garuda Select ketiga direncanakan juga akan bertanding di Jerman, selain berlaga melawan tim-tim di Inggris.

Dilansir dari laman resmi PSSI, salah satu pemain jebolan program Garuda Select yang mendapatkan kesempatan melanjutkan karier di Eropa adalah Brylian Aldama, dia merupakan jebolan Garuda Select jilid 2 yang sudah dipastikan akan bergabung ke tim asal Kroasia, HNK Rijeka.

Seperti halnya edisi-edisi Garuda Select sebelumnya, angkatan ketiga yang berjumlah 21 pemain muda ini nantinya juga akan ditempa lewat serangkaian pertandingan ketat kontra tim-tim akademi di sana, sekaligus merasakan sendiri latihan ketat berstandar Eropa. Garuda Select ketiga direncanakan juga akan bertanding di Jerman, selain berlaga melawan tim-tim di Inggris.

Baca juga: Lima Pemain Akademi PSM Ikuti Seleksi Garuda Select III

Baca juga: Membanggakan, Remaja Penajam Paser Utara Ikut Garuda Select

Di setiap edisinya, Garuda Select selalu memilih bakat-bakat terbaik Indonesia untuk ditempa secara intensif di Eropa. Mengejar segala ketinggalan mereka baik dari sisi mental, fisik, teknik, atau pun taktik. Kriteria pemilihan bakat dilakukan berdasarkan penilaian atas potensi mereka untuk berkembang di masa depan, bukan berdasarkan kemampuan yang mereka tunjukkan sekarang.

Daftar 21 pemain yang akan berangkat ke Eropa:

1. Wahyu Agung Drajat Mulyono - ex Persebaya U16

2. Hokky Caraka - PSS U16

3. Frezy Al-Hudaifi - Astam

4. I Gusti Made Rendi Sanjaya Putra - Persebaya U16

5. Muhammad Faqih Maulana - Tajimalela

6. Noval Junior Iskandar - FASS Junior

7. Krisna Sulistia Budianto - SSB Djarum Kudus

8. Adre Arido Geovani - Bina Taruna

9. Ridwan Ansori - Persib U16

10. Dustin Pratama Bramantio - Persela U16

11. I Putu Dipa Yogi Arta- Bali United

12. Ridho Syuhada Putra - PSIS U16

13. Daniel Naa - Bhayangkara U16

14. Kakang Rudianto - Garuda Select II

15. Rafli Asrul - Garuda Select II

16. Fernando Pamungkas - Garuda Select II

17. Edgar Amping - Garuda Select II

18. Ibnu Murarak - Kalimantan Timur

19. I Gede Aditya Juli Antara - Persebaya U16

20. Muhammad Faiz Maulana - Bina Taruna

21. Roki - Gabsis Sambas []

(Erwin Nugraha)

Berita terkait
Pemain Akademi PSM Makassar Lolos Garuda Select III
Prestasi membanggakan dari 2 pemain Akademi PSM Makassar, Edgar Amping dan M Rafli. Mereka lolos seleksi Garuda Select III dan latihan di Inggris.
Lolos Garuda Select III, Pemain Muda PSS Sleman ke Inggris
Pemain muda PSS Sleman Hokky Caraka lolos seleksi dalam program Garuda Select III. Dirinya akan menjalani pemusatan latihan di Inggris.
PSSI Penajam Paser Utara Bangga Pemain Lolos Garuda Select
Remaja dari Kabupaten Penajam Paser Utara, Ibnul Mubarak, lolos seleksi Garuda Select III. Prestasi itu membanggakan Asprov Kaltim dan Askab PPU.
0
Hasil Pertemuan AHY dan Surya Paloh di Nasdem Tower
AHY atau Agus Harimurti Yudhoyono mengaku sudah tiga kali ke Nasdem Tower kantor Surya Paloh. Kesepakatan apa dicapai di pertemuan ketiga mereka.