UNTUK INDONESIA
Daddy Rohanady Sosok Anggota Dewan Jabar Paling Kritis
Daddy Rohanady, politisi senior Partai Gerindra untuk ketiga kalinya terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Ini Profilenya
Anggota DPRD Jawa Barat periode 2019-2024 sekaligus Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Daddy Rohanady. (Foto: Tagar/Fitri Rachmawati)

Bandung - Daddy Rohanady, politisi senior Partai Gerindra untuk ketiga kalinya terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Selain dikenal paling kritis, terutama mengkritisi segala kebijakan eksekutif yang dinilainya tak mendukung kesejahteraan masyarakat Jawa Barat, ia pun dikenal paling rajin menghadiri rapat paripurna.

“Ini periode ketiga saya. Saya hanya berusaha mengubah hal-hal kecil yang ada di Pemerintahan Jawa Barat. Saya sadar betul tidak mungkin mengubah banyak hal. Sehingga perlu ada spirit yang sama di antara 120 anggota DPRD Jawa Barat periode 2019-2024,” tutur Daddy Rohanady, saat dihubungi dari Bandung, Selasa 10 September 2019.

Daddy Rohanady yang lahir di Kuningan 31 Agustus 1962 (57 tahun) ini sangat berharap agar 120 anggota DPRD Jawa Barat periode 2019-2024 memiliki satu persepsi ihwal kerja-kerja kedewanan, yakni harus berdasarkan kesejahteraan atau kepentingan masyarakat banyak. Sehingga, apabila spiritnya sama, semua tak akan terasa berat.

Daddy beragama Islam, dan bertempat tinggal di Dusun IV, Kelurahan Ujungsemi, Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat. Menikah dengan Dra Wati Kurniawati, M.Hum, mereka dikaruniai tiga orang anak dan satu orang cucu.

Dari rekam jejak pendidikannnya, Daddy merupakan lulusan sarjana di salah satu universitas negeri ternama di Indonesia. Sebelum tiga periode menjadi anggota DPRD Jawa Barat, yaitu periode 2019-2024, 2014-2019 dan 2009-2014. Daddy pun sempat menjadi wartawan dan dosen di beberapa perguruan tinggi di Jakarta. []

Baca juga:

Berita terkait
Melihat Potensi Kertajati Calon Ibu Kota Jawa Barat
Kecamatan Kertajati terdiri dari 14 kelurahan dengan pusat kegiatan masyarakat berada di Kelurahan Kertajati.
Segi Tiga Rebana, Tiga Lokasi Ibu Kota Baru Jawa Barat
Ridwan Kamil godok pemindakan ibu kota Jawa Barat dari Bandung ke satu dari tiga pilihan wilayah bernama Segi Tiga Rebana.
Enam Anggota DPRD Jawa Barat Paling Cantik
Dari 23 perempuan aggota DPRD Jawa Barat, ada enam di antaranya yang cantik mempesona walau tak lagi muda. Siapa saja mereka?
0
Persija Fokus Menangi Laga Demi Target Peringkat 10
Persija Jakarta fokus memenangkan sisa pertandingan liga demi mencapai target peringkat 10 di klasemen Shopee Liga 2019.