UNTUK INDONESIA
Covid-19, Partai Golkar Dairi Bantu APD dan Sembako
Dua politikus Partai Golkar Kabupaten Dairi menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako.
Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani, memberikan bantuan sembako kepada warga (Foto: Tagar/istimewa)

Dairi - Dua politikus Partai Golkar menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Franc Bernhard Tumanggor membantu APD, lalu Sabam Sibarani memberikan sembako.

Sabam Sibarani yang juga Ketua DPRD Dairi memberikan bantuannya kepada penduduk Desa Simungun, Jambur Indonesia, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, dan Desa Janji, Bakal Gajah, Parongil, serta Desa Polling Anak-Anak di Kecamatan Silima Pungga-pungga.

Sabam menerangkan, bantuan berupa beras, telur dan mi instan, sebanyak 300 paket diberikan dengan biaya dari saku pribadi. Barang diantarkannya langsung ke rumah penduduk sehingga bantuan tepat sasaran.

Dikatakannya, Covid-19 melemahkan perekenomian masyarakat di seluruh dunia. Eksesnya juga sangat terasa di tingkat lokal. Harga berbagai komoditas pertanian berubah murah, karena pasar tak bergairah. Masyarakat cenderung di rumah sebagaimana anjuran pemerintah.

“Satu kata kunci percepatan penanggulangan Covid-19, rakyat harus ikut arahan pemerintah. Jaga kebersihan, pakai masker dan menjauh dari kerumunan serta rajin mengkonsumsi sayuran dan buah,” katanya.

Salam semangat untuk seluruh tenaga medis yang sudah memberikan dedikasi terbaiknya saat ini

Franc Bernhard Tumanggor yang merupakan anggota DPRD Sumatera Utara memberikan bantuan APD berupa baju hazmat untuk tenaga medis melalui kegiatan FBT peduli. Bantuan disalurkan ke RSUD Sidikalang, Puskesmas Sumbul, dan Puskesmas Parbuluan.

Franc dikonfirmasi lewat WhatsApp pada Minggu, 12 April 2020 menyebut, bantuan pakaian hazmat yang diserahkan untuk RSUD Sidikalang 50 set, Puskesmas Parbuluan 15 set, dan Puskesmas Sumbul 20 set. Selain itu, ia juga memberikan bantuan 50 set untuk RSUD Salak, Kabupaten Pakpak Bharat.

Ditambahkan, pemberian bantuan masih akan dilanjutkan. “Besok mudah-mudahan sampai bantuan lagi dari kami Partai Golkar, 50 set yang diserahkan Bang Sabam Sibarani,” katanya. Bantuan itu akan diserahkan kepada Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu.

Franc mengatakan, bantuan diberikan sebagai wujud kepedulian atas keselamatan dan perlindungan para tenaga medis yang sedang berjuang di garda terdepan untuk melawan Covid-19. 

Franc berharap para tenaga medis tetap semangat. Masyarakat diminta membantu tenaga medis dengan menjaga kesehatan dan menjauhi keramaian.

“Salam semangat untuk seluruh tenaga medis yang sudah memberikan dedikasi terbaiknya saat ini,” ujar Franc.[]

Berita terkait
Wabup Dairi Inisiasi Swab Test Tenaga Medis RSUD
Wakil Bupati Dairi menggandeng donatur memberikan APD berupa pakaian hazmat serta melakukan swab test pada tenaga medis
Diduga Buntut Meminta APD, Dokter di Dairi Dimutasi
Karena meminta disediakan APD dan rapid test, tiga orang dokter di RSUD Sidikalang, Kabupaten Dairi dimutasi.
Plt Kadis Kesehatan Dairi Mengundurkan Diri
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Jonny Hutasoit, dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya.
0
Data Bansos Dampak Covid-19 Kemensos di Bantul Kacau
Lurah di Bantul, Yogyakarta, dipusingkan data penerima bansos dampak Covid-19 dari Kemensos.