Covid-19 Melonjak, Menko Mahfud MD Batalkan Perjalanan Dinas

Mahfud MD menyatakan bahwa agenda pernikahan keluarganya telah dibatalkan lantaran kebijakan OOM Mikro.
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. (Foto: Tagar/Instagram @mohmahfudmd)

Jakarta - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyatakan bahwa agenda pernikahan keluarganya telah dibatalkan karena adanya kebijakan pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Ia Juga membatalkan semua kunjungan dinas.

"Saya membatalkan semua acara kunjungan baik kunjungan dinas maupun kunjungan keluarga sampai pertengahan Juli," kata Mahfud MD kepada wartawan, Jumat, 25 Juni 2021.

Sebelumnya, memang sudah diagendakan kegiatan pernikahan keponakannya yakni Irma Sri Rukmana (Irma) di Pamekasan Madura. Dan rencananya memang Mahfud MD akan menghadiri kegiatan tersebut.

Sayangnya, karena adanya lonjakan kasus Covid-19 dan pemerintah harus mengambil opsi PPKM untuk menanggulangi penularan virus Corona, maka agenda yang sebelumnya sudah diagendakan itu pun terpaksa dibatalkan.


Saya membatalkan semua acara kunjungan baik kunjungan dinas maupun kunjungan keluarga sampai pertengahan Juli.


"Keponakan saya Irma mau melaksanakan resepsi nikah dan saya sudah menjadwalkan hadir ke Madura sebagai wali, tapi karena situasi begini saya tak bisa hadir. Biar keluarga di Madura yang memutuskan," ujarnya.

Selain membatalkan agenda kunjungan keluarga, Menko Polhukam juga membatalkan acara dengan Universitas Airlangga (Unair) dan Bupati Sampang yang sebelumnya telah menjadwalkan untuk dialog dengan akademisi di Unair dan tokoh-tokoh agama dan masyarakat di Sampang, Madura, Jawa Timur. []

Baca Juga: Pakar: Karakter Politik Mahfud MD Berdasarkan Tanggal Lahir

Berita terkait
Mahfud MD: Radikalisme Cikal Bakal Terorisme
Mahfud MD mengingatkan pentingnya Pancasila dalam bernegara, baik sebagai dasar maupun tujuan bernegara. Radikalisme cikal bakal terorisme.
Mahfud MD Rangkul Kiai Madura Tangkal Covid-19
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berterima kasih kepada Mahfud MD yang terjun langsung rangkul kiai tangani Covid-19.
Mahfud MD: Dari Dulu KPK Memang Hendak Dirobohkan
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan dari dulu KPK memang hendak diruntuhkan melalui aturan undang-undang.
0
Covid-19 Melonjak, Menko Mahfud MD Batalkan Perjalanan Dinas
Mahfud MD menyatakan bahwa agenda pernikahan keluarganya telah dibatalkan lantaran kebijakan OOM Mikro.